Susunan Pemain Slovakia Vs Ukraina: The Falcon Turunkan Kekuatan Penuh

Jum'at, 21 Juni 2024 - 20:02 WIB
loading...
Susunan Pemain Slovakia...
Ukraina mengubah susunan starternya, sementara Slovakia tak melakukan perubahan dari laga sebelumnya. Foto/MNC
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Slovakia berjumpa dengan Ukraina dalam laga Matcday 2 Grup E Piala Eropa 2024 yang berlangsung pada Jumat (21/6/2024) pukul 20.00 WIB. Dari susunan pemain yang diturunkan, Ukraina mengubah susunan starternya, sementara Slovakia tak melakukan perubahan dari laga sebelumnya dengan kekuatan penuh.

Seperti diketahui, kedua tim mendapatkan hasil berbeda pada laga pertama mereka di Piala Eropa 2024. Slovakia membuat kejutan dengan menumbangkan Belgia 1-0, sementara Ukraina dikejutkan oleh Romania yang menang 3-0 atas mereka.

Oleh karena itu, The Falcon -julukan Slovakia- tak melakukan perubahan susunan pemain untuk melawan Ukraina. Sang pelatih, Francesco Calzona, pun masih mengandalkan formasi 4-3-3 andalannya.

Di bawah mistar gawang Slovakia terdapat Martin Dubravka yang mengomandoi empat pemain belakang di depannya, yakni Milan Skriniar, Denis Vavro, Peter Pekarik dan David hancko. Kemudian, lini tengah diisi oleh Stanislav Lobotka, Juraj Kucka dan Ondrej Duda.



Kemudian sang pencetak gol di laga perdana, Ivan Schranz kembali diandalkan untuk mengisi pos sayap kiri yang dilengkapi oleh Lukas Haraslin di sisi sayap kanan. Robert Bozenik pun kembali dipasang sebagai ujung tombak oleh Calzona.

Di sisi lain, Tim Biru-Kuning -julukan Ukraina- melakukan empat perubahan dalam 11 pemain pertama mereka hari ini usai kalah telak di laga sebelumnya. Sang kiper utama, Andriy Lunin, pun digantikan oleh Anatoliy Trubin, setelah melakukan blunder fatal kontra Rumania.

Perubahan juga dilakukan oleh sang pelatih, Serhiy Rebrov, di pos bek sayap kanan dalam skema 4-5-1 yang digunakannya di mana Oleksandr Tymchyk menggantikan Yukhym Konoplya. Dua pemain lainnya yang digantikan adalah Taras Stepanenko dan Viktor Tsygankov yang dirotasi oleh Volodymyr Brazhko dan Andriy Yarmolenko.

Sisanya tak ada perubahan lagi. Ilia Zabarnyi dan Mykola Matviyenko masih dipercaya mengisi pos bek tengah dengan Oleksandr Zinchenko di bek sayap kiri. Mykola Shaparenko menjadi penyeimbang di lini tengah untuk menyokong Georgiy Sudakov. Mykhailo Mudryk pun masih menjadi andalan di sisi sayap kiri untuk menopang Artem Dovbyk sebagai ujung tombak.


Berikut adalah susunan pemain Slovakia vs Ukraina:


SLOVAKIA (4-3-3): Martin Dubravka; Peter Pekarik, Denis Vavro, Milan Skriniar, David Hancko; Stanislav Lobotka, Juraj Kucka, Ondrej Duda; Ivan Schranz, Lukas Haraslin, Robert Bozenik.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)