Pertama dalam Sejarah, Dua Laga Terakhir Penyisihan Grup Euro 2024 Tanpa Gol

Rabu, 26 Juni 2024 - 16:30 WIB
loading...
Pertama dalam Sejarah, Dua Laga Terakhir Penyisihan Grup Euro 2024 Tanpa Gol
Inggris gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang Slovenia yang dikawal Matjaz Kek. Foto/Yahoo Sport
A A A
JERMAN - Empat negara penghuni Grup C baru saja menyelesaikan laga terakhir pada babak penyisihan grup Piala Eropa 2024, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB. Namun untuk pertama kali dalam sejarah, dua laga yang digelar tidak menghasilkan gol sama sekali.

Timnas Inggris yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, tetap menurunkan skuad andalannya menghadapi Slovenia di Cologne Stadium, dini hari tadi. Trio Harry Kane, Phil Foden, dan Bakayo Saka menjadi andalan di lini depan untuk mencetak gol.

Sayang usaha yang dilakukan Inggris tidak membuahkan hasil. The Three Lions gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang Slovenia yang dikawal Matjaz Kek. Laga berakhir dengan skor imbang 0 - 0.



Sementara itu pada pertandingan lain, Denmark juga gagal meraih poin penuh saat menghadapi Serbia pada matchday final Grup C Piala Eropa 2024. Dimotori bintang Manchester United, Christian Eriksen di lini depan, Tim Dinamit - julukan Timnas Denmark - gagal mencetak gol sehingga pertandingan berakhir dengan 0 - 0.



Dasarkan statistik OptaJohan, catatan ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah Piala Eropa. Di mana kedua pertandingan di babak penyisihan grup terakhir berakhir imbang tanpa gol.



Meski begitu Inggris dan Denmark berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 dengan status juara dan runner-up Grup B. Sementara Slovenia yang berada di bawahnya, masih memiliki peluang lolos dengan status peringkat tiga terbaik.
(msf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)
pixels