alexametrics

Formula 1 2019

Ferrari dan Red Bull Maksimalkan Ban Lunak di GP Monako

loading...
Ferrari dan Red Bull Maksimalkan Ban Lunak di GP Monako
Tim balap Ferrari dan Red Bull membawa 11 set kompon ban lunak Pirelli C5 ke GP Monako. Jumlah tersebut merupakan jumlah maksimal, yang diperbolehkan untuk Formula 1 2019. Foto: Reuters
A+ A-
MILAN - Tim balap Ferrari dan Red Bull membawa 11 set kompon ban lunak Pirelli C5 ke GP Monako. Jumlah tersebut merupakan jumlah maksimal, yang diperbolehkan untuk Formula 1 2019.

Menurut Motorsport, dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Pierre Gasly, serta pembalap-pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, masing-masing akan mendapat 11 set kompon lunak di Monte Carlo.

Red Bull dan Ferrari, menjadi dua tim yang memaksimalkan alokasi kompon lunak. Sebagian besar tim, termasuk juara bertahan Mercedes, memilih membawa 10 set kompon lunak. Sebagai gantinya, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, masing-masing mendapat satu tambahan set kompon medium.



Sementara itu, tim balap lain seperti Williams dan Racing Point memilih membawa sembilan set kompon lunak, paling sedikit di antara tim lainnya. Sebaliknya, skuat Grove menjadi tim dengan set kompon medium terbanyak, yakni tiga.

Hanya Renault dan Haas yang memiliki pilihan berbeda bagi kedua pembalap mereka. (Baca juga: Klasemen Lengkap Usai Grand Prix Barcelona 2019)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak