Duel Anthony Joshua v Deontay Wilder Buyar, Apa yang Terjadi?

Kamis, 30 Mei 2019 - 07:23 WIB
Duel Anthony Joshua v Deontay Wilder Buyar, Apa yang Terjadi?
Duel Anthony Joshua v Deontay Wilder Buyar, Apa yang Terjadi?
A A A
NEW YORK - Skenario megaduel dua juara Tinju Kelas Berat, Anthony Joshua dengan Deontay Wilder, tahun ini buyar. Harapan publik tinju dunia untuk melihat pertarungan tersebut hancur berantakan setelah Wilder mengungkapkan rencana pertarungan mempertahankan gelar WBC melawan Luis Ortiz.

Sikap Wilder yang memilih menghindari Joshua itu membuat murka promotor Eddie Hearn. Dia geram karena rencana mempertemukan Wilder dengan Joshua hancur berantakan. ’’Ini memalukan,’’geram Hearn kepada Sky Sports.

Sebelumnya, Joshua sempat mengirimkan sinyal bersedia bertemu dengan Wilder untuk membicarakan rencana pertarungan unifikasi tersebut. Namun, terlebih dahulu Joshua harus bisa mengalahkan Andy Ruiz Jr dalam pertarungan mempertahankan gelar Tinju Kelas Berat IBF, WBO dan WBA miliknya. ’’Satu-satunya pertarungan hanya melawan Wilder. Kami seharusnya bertemu minggu depan dan menuntaskannya,’’kata Joshua.

Ternyata, harapan Joshua hancur setelah Wilder mengirimkan pesan penolakan. "Sebenarnya, saya akan bertarung dengan (Luis) Ortiz,’’kata Wilder.

’’Mengapa melawan dia (Ortiz) bukan Joshua? Itu benar-benar membuat frustrasi,’’tanya Hearn. "Lawan utama adalah Joshua. Yang ingin dilihat oleh publik tinju dunia adalah Wilder. Sayangnya, dia tidak memenuhi apa yang diinginkan publik atau membicarakan pertarungan itu membuat frustrasi,’’gerutunya.

Joshua saat ini fokus mempertahankan gelar IBF, WBA, dan WBO miliknya saat debut bertarung di Amerika Serikat di Madison Square Garden, New York, pada 1 Juni lusa. "Kami harus fokus dengan yang terjadi saat ini, Andy Ruiz Jr, memastikan Joshua menuntaskan tugasnya dan melanjutkan kemenangan,’’kata Hearn. "Minggu depan, jika menang, kami akan uduk bersama dan merencanakan masa depan dan menyusun pertarungan untuk November atau Desember,’’lanjutnya.

Ada tiga petinju yang menanti kesempatan bertarung dengan Joshua. Rival lamanya, Dillian Whyte, Kubrat Pulev, dan Oleksandr Usyk merupakan nama-nama yang siap bertarung dengan Joshua sebagai mandatory challenger.

Whyte dijadwalkan akan naik ring melawan Oscar Rivas dalam pertarungan 20 Juli mendatang. Pulev merupakan penantang utama di IBF dan Usyk juga menjadi kandidat dari WBO. "Sepertinya WBO akan menunjuk (Usyk) akan menjadi penantang Anthony Joshua," ungkap Hearn.

Joshua sendiri akan menghadapi Ruiz di Madison Square Garden 1 Juni lusa. Hari ini, Joshua dan Ruiz akan bertemu kali pertama sebelum pertarungan Sabtu. Sebelumnya, Joshua dan Ruiz menjalani latihan terbuka untuk publik di sebuah mal di dekat One World Trade Center.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3523 seconds (0.1#10.140)