Dua Sponsor Ancang-ancang Tinggalkan Neymar Jr

Jum'at, 07 Juni 2019 - 13:01 WIB
Dua Sponsor Ancang-ancang Tinggalkan Neymar Jr
Dua Sponsor Ancang-ancang Tinggalkan Neymar Jr
A A A
RIO DE JANEIRO - Masa depan Neymar Jr bersama Paris Saint Germain (PSG) dan Brasil semakin suram setelah tuduhan pemerkosaan ramai diperbincangkan di media sosial. Tuduhan itu jelas memberikan dampak yang luar biasa terhadap popularitas penyerang berusia 27 tahun itu.

Setelah tuduhan pemerkosaan terhadap seorang wanita bernama Najila Trindade Mendes de Souza di Paris, Prancis, pada 15 Mei lalu, mulai jadi konsumsi publik. Sejumlah merek iklan yang sebelumnya bekerja sama dengan Neymar mulai mengambil posisi berbeda tentang bagaimana melanjutkan hubungannya dengan mantan bintang Barcelona tersebut.

Terbaru, MasterCard membatalkan promosi iklan Neymar yang rencananya akan disiarkan selama Copa America. "Kami mempunyai serangkaian rencana kampanye marketing bersama selama Copa America. Tapi, kami sudah membuat keputusan untuk menangguhkan semuanya, yang melibatkan Neymar sebagai duta produk kami, sampai masalah ini selesai," demikian pernyataan resmi pruduk asal Amerika Serikat itu dikutip dari RFI, Jumat (7/6/2019).

Produk lain yang menjadi sponsor Neymar seperti Nike dan Red Bull juga mengungkapkan kekhawatiran. Mereka mulai tak nyaman dengan situasi yang berkembang. Namun begitu, kedua sponsor itu masih menunggu fakta baru yang terungkap terkait kasus yang melibatkan pemain PSG tersebut.

"Kami sangat prihatin dengan tuduhan-tuduhan ini dan kami akan memonitor situasi dengan cermat," demikian pernyataan resmi Nike.

"Neymar Junior adalah bintang iklan Red Bull sejak 2010. Ini adalah tanggung jawab otoritas publik untuk menentukan fakta nyata di balik tuduhan serius ini," timpal merek minuman energi asal Austria.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5393 seconds (0.1#10.140)