Maverick Vinales Kena Penalti Tiga Grid

Minggu, 16 Juni 2019 - 06:00 WIB
Maverick Vinales Kena Penalti Tiga Grid
Maverick Vinales Kena Penalti Tiga Grid
A A A
BARCELONA - Nasib sial dialami pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Lantaran dianggap menghalangi laju Fabio Quartararo, ia dihukum penalti tiga grid.

Pembalap asal Spanyol itu dianggap sengaja memperlambat laju motor ketika Quartararo melaju di tikungan 9 pada sesi kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Sabtu (16/6). FIM MotoGP Stewards Panel memutuskan Vinales melanggar aturan balap.

Menurut Motorsport, Vinales melanggar Pasal 1.21.2 Regulasi Kejuaraan Dunia FIM Grand Prix yang menyebut bahwa setiap pembalap perlu bertanggung jawab pada setiap balapan agar tidak menimbulkan bahaya bagi pembalap lain.

Vinales cuma bisa pasrah menerima hukuman penalti tiga grid. Tapi dalam konferensi pers setelah sesi kualifikasi, Vinales membantah semua tudingan.

"Saya tidak menduganya karena saya pikir kualifikasi sudah berakhir. Saya tidak memeriksa layar. Seperti inilah jadinya." kata Vinales.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019, Quartararo keluar sebagai pembalap dengan catatan waktu terbaik. Pole yang direbut Quartararo memastikan ia mulai perlombaan dari posisi terdepan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7957 seconds (0.1#10.140)