alexametrics

Tampil di Hadapan Publik Sendiri, Marquez Janji Berjuang Maksimal

loading...
Tampil di Hadapan Publik Sendiri, Marquez Janji Berjuang Maksimal
Tampil di Hadapan Publik Sendiri, Marquez Janji Berjuang Maksimal
A+ A-
MONTMELO - Marc Marquez menilai peluangnya untuk menang di Sirkuit Catalunya, Spanyol, malam ini, sangat kecil. Akan tetapi, pembalap Repsol Honda itu berjanji akan berjuang maksimal untuk meraih podium di balapan nanti. Kendati tampil di hadapan publik sendiri, The Baby Alien -julukan Marquez- justru mempunyai catatan yang kurang mengesankan saat mengaspal di Montmelo.

Rider berusia 26 tahun itu selalu gagal meraih podium pertama dalam empat edisi terakhir. Di sirkuit sepanjang 4,6 kilometer tersebut, Marquez hanya sekali membukukan kemenangan selama berkarier di MotoGP. Kesuksesannya itu terjadi pada balapan 2014 lalu. Tren minor ini menjadi motivasi Marquez untuk memperbaiki catatan yang kurang mentereng itu.

Kendati tidak mudah untuk meraih hasil maksimal pada seri kali ini, The Baby Alien tetap optimistis dan berharap bisa mampu memanfaatkan peluang sekecil mungkin serta menjaga konsistensinya saat balapan. “Tujuan kami adalah untuk melakukan yang terbaik di paddock agar biasa menemukan langkah yang tepat demi meraih podium pada balapan nanti. Bahkan jika kami mempunyai peluang sekecil apa pun kami harus bisa memanfaatkannya dan memaksimalkan sebaik mungkin,” ucap Marc Marquez dilansir tuttomotoriweb.



Marquez sadar bahwa Sirkuit Catalunya memang tidak terlalu bersahabat untuknya, khususnya dalam dua balapan terakhir yang hanya mampu menjadi runner-up. Dia selalu kalah dengan pembalap Mission Winnow Ducati, yaitu Andrea Dovizioso pada 2017, dan Jorge Lorenzo pada 2018. Jelas, ini membuatnya harus berjuang lebih keras lagi.

Apalagi, pengganti Lorenzo di tim Ducati, Danilo Petrucci, sedang berada dalam kondisi yang bagus pasca merebut kemenangan di Mugello, dua pekan lalu. Capaian itu tentu membuat Ducati dipastikan kembali berbahaya dan menjadi pesaing terkuatnya untuk Marquez yang mencoba membawa Honda kembali merajai Catalunya sejak terakhir terjadi pada 2014.

Meski begitu, Marquez tidak akan terlalu memaksakan diri dalam mengambil keputusan demi meraih kemenangan di balapan nanti. Pasalnya, juara dunia MotoGP lima kali itu masih berada di posisi aman dengan berada di puncak klasemen pembalap sementara 115 poin. Dia masih unggul 12 angka dari Dovizioso yang berada di bahwahnya.

“Saya sangat senang dengan posisi saya saat ini pada tabel klasemen sementara. Kami sedang berada pada momen yang menakjubkan saat ini, meskipun di Mugello kami sedikit kesulitan tapi kami berhasil mengatasi itu semua untuk tetap berada pada jalur kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Dovizioso mengaku berada dalam kondisi positif selama menjalani latihan bebas di Sirkuit Catalunya. Dia menilai motor Ducati Desmosedici GP19 menunjukan peningkatan yang sangat bagus di sesi itu. Jelas, pembalap asal Italia ini sangat optimistis dapat mempertahankan dominasi timnya meraih kemenangan di balapan tersebut.

“Saya percaya kepada semua kru tim yang berjuang untuk meningkatkan performa motor. Kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan sebelum balapan. Kami masih mengevaluasi berbagai senyawa ban yang tersedia dan kami perlu meningkatkan perasaan ban, tetapi saya cukup puas dengan hasil latihan, dan juga memiliki catatan waktu yang baik. Jadi, saya yakin bisa,” ungkapnya.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak