Jadi Penyebab Kecelakaan di Catalunya, Lorenzo Minta Maaf

Minggu, 16 Juni 2019 - 20:58 WIB
Jadi Penyebab Kecelakaan di Catalunya, Lorenzo Minta Maaf
Jadi Penyebab Kecelakaan di Catalunya, Lorenzo Minta Maaf
A A A
BARCELONA - Marc Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP Catalunya 2019. Tetapi, sorotan justru jatuh pada Jorge Lorenzo lantaran ia menyebabkan kecelakaan beruntun yang melibatkan pembalap top.

Lorenzo memulai perlombaan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (16/6/2019) dari posisi ke-10. Ia berhasil merangkak naik ke posisi empat setelah memanfaatkan beberapa tikungan di awal lomba.

Ketika balapan masuk putaran kedua, petaka terjadi. Motor yang dikemudikan Lorenzo tak mampu ia kendalikan hingga akhirnya terhempas di tikungan ke-10. Kejadian itu membuat pembalap di sekitarnya ikut jatuh.

Pertama, Lorenzo menabrak Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Kemudian Valentino Rossi yang berada di belakangnya ikut jadi korban. The Doctor gagal menghindari Lorenzo hingga akhirnya empat pembalap tersungkur.


Robohnya empat pembalap itu membuat Marquez keluar sebagai pembalap paling diuntungkan. Si Bayi Alien yang memulai perlombaan dari posisi kedua, berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Menurut laporan media di Spanyol, beruntung insiden kecelakaan beruntun itu tidak menyebabkan cedera fisik pada pembalap. Namun, laporan ini masih akan terus berkembang.

"Saya merasa bersalah, meski itu tidak mengubah situasi. Saya mencoba menyalip tiga pembalap di depan, tetapi justru terjatuh. Saya minta maaf pada Rossi, Dovi, dan Vinales," kata Lorenzo.

Kecelakaan itu sekaligus 'menodai' peringatan ulang tahun ke-70 MotoGP yang berlangsung hari ini. (Baca juga: Kecelakaan Beruntun Warnai Kemenangan Marquez di MotoGP Catalunya )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9908 seconds (0.1#10.140)