alexametrics

Bukan Deontay Wilder, Tyson Fury Terbaik di Kelas Berat

loading...
Bukan Deontay Wilder, Tyson Fury Terbaik di Kelas Berat
Bukan Deontay Wilder, Tyson Fury Terbaik di Kelas Berat
A+ A-
LONDON - Jika Deontay Wilder mengklaim dirinya yang terbaik di kelas berat, namun tidak demikian bagi Tony Bellew. Mantan jawara kelas berat yang memutuskan pensiun pada 2018 lalu seusai kalah dari Oleksandr Usyk mengatakan, Fury jelas lebih baik daripada Wilder. Bahkan, kata Bellew, Fury terbaik di dunia saat ini.

Bellew yang kini menjadi analis tinju di Sky Sport menambahkan, Fury memiliki teknik paling bagus di kelas berat. Untuk pendapatnya ini, Bellew tidak percaya ada perdebatan mengenai masalah tersebut. “Anda tidak bisa membuat kesalahan di sini, Tyson Fury secara teknis adalah kelas berat terbaik di planet. Dia petinju terbaik dari mereka semua,” ujarnya kepada Talk SportdilansirBoxing Scane.

“Seperti yang kita lihat baru-baru ini, petinju kuat bisa dikalahkan oleh hal-hal lain dengan variasi waktu dan pukulan. Setiap kelas berat memiliki cacat. Tyson Fury turun, tapi dia bangun seperti yang kita lihat. Dia tidak akan pernah bisa dihapuskan,” kata Bellew.



Fury dan Wilder bertanding 12 ronde pada Desember 2018 lalu, dengan hasil akhir imbang. “Mereka semua memiliki kekurangan. Deontay Wilder secara teknis mungkin adalah juara kelas berat terburuk sepanjang masa. Dia kuda poni satu trik, tapi jangan salah, itu tipuan. Jika trik itu mengenai Anda, Anda bangun denganam bulans. Sesederhana itu,” kata Bellew.

“Deontay Wilder berbahaya. Dia mungkin pemukul yang paling merusak sejak Mike Tyson. Dia kuat, tidak ada seorang petinju di dunia yang bisa bertarung dengan Deontay Wilder menurut saya. Tetapi, Tyson Fury meredam Wilder pada pertarungan pertama. Saya pikir, Tyson Fury mengalahkannya untuk pertama kali,” kata Bellew.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak