alexametrics

AFC U-20 Futsal Championship 2019

Preview Afghanistan vs Timnas Futsal Indonesia U-20: Siapa Ukir Sejarah?

loading...
Preview Afghanistan vs Timnas Futsal Indonesia U-20: Siapa Ukir Sejarah?
Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi Afghanistan di babak semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019. Foto: IST
A+ A-
TABRIZ - Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menghadapi Afghanistan di babak semifinal AFC U-20 Futsal Championship 2019. Kedua tim untuk pertama kalinya bentrok di babak semifinal turnamen.

Pertandingan akan berlangsung di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Kamis (20/6/2019). Timnas Futsal Indonesia U-20 melenggang ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 7-5. Sedangkan Afghanistan maju ke empat besar usai menumbangkan Thailand, 3-2.

Di perjalanan ke semifinal, Afghanistan sudah mencetak 11 gol dan baru kebobolan enam gol. Pencetak gol terbanyak mereka untuk sementara adalah Seyed Hossein Mousavi dengan koleksi empat golnya. Skuat Merah Putih lebih produktif dengan torehan 15 gol dan kebobolan sembilan.



Timnas Futsal Indonesia U-20 kemungkinan bakal kembali mengandalkan Muhammad Sanjaya yang sudah mencetak empat gol sepanjang turnamen. Sanjaya juga sempat menyumbang gol ketika tampil melawan Vietnam di babak perempat final.

Asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Sayan Karmadi, mengatakan bahwa skuat Merah Putih sebetulnya telah memenuhi target lolos ke semifinal. Tapi, kesempatan tampil di empat besar tidak mau disia-siakan untuk melenggang ke laga pemuncak.

"Tujuan awal kami adalah tembus semifinal dan menjadi satu dari empat tim terbaik di Asia. Sekarang kami mengincar 'bonus' untuk menjadi nomor satu, sekalipun orang bilang peluang itu tipis," kata Sayan Karmadi.

Pertandingan melawan Afghanistan akan berlangsung pukul 18.00WIB dan disiarkan langsung MNC TV.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak