alexametrics

Dijuluki Rocky Meksiko, Andy Ruiz Jr Takut Kehilangan Gelar

loading...
Dijuluki Rocky Meksiko, Andy Ruiz Jr Takut Kehilangan Gelar
Dijuluki Rocky dari Meksiko, Andy Ruiz Jr Takut Kehilangan Gelar/Sky Sports
A+ A-
MEKSIKO - Juara dunia Tinju Kelas Berat WBA, IBF, WBO dan IBO Andy Ruiz Jr takut kehilangan gelarnya. Petinju Meksiko itu akan melakukan segala cara agar sabuk juara yang dirampasnya dari Anthony Joshua tetap melingkar di pinggangnya.

Dia pun serius mempersiapkan diri menghadapi pertarungan ulang dengan Joshua akhir tahun ini. Ruiz Jr masih menunggu kepastian kapan tanggal dan venue rematch melawan Joshua.

’’Saya tidak pernah menyerah. Saya terus berlatih, berlatih,’’kata Ruiz Jr kepada Sky Sports. ’’Orang mungkin mengira saya tidak melakukan sesuatu. Saya terlalu besar, terlalu kelebihan berat badan,’’lanjutnya.



Ruiz Jr tidak terlalu menghiraukan omongan penggemar tinju yang mengkritik tubuhnya terlalu gemuk bagi untuk ukuran juara dunia tinju Kelas Berat. ’’Tapi, tahukah kamu, ada alasannya. Saya dapat pertarungan ini, saya berlatih dengan gaya saya dan menjadi juara dunia tinju Kelas Berat. Petinju Meksiko pertama yang menjadi juara dunia Tinju Kelas Berat, jadi saya sangat gembira,’’paparnya.

Kemenangan Ruiz Jr atas Joshua di pertemuan pertama pada 1 Juni lalu memang di luar dugaan. Dia mampu merobohkan Joshua empat kali sebelum menang TKO di ronde ketujuh. Kemenangan itu membuatnya dijuluki Rocky Meksiko oleh Sylvester Stallone setelah pertarungan.

"Dia (Sylvester Stallone) bilang saya Rocky Meksiko, itu berkah, kamu tahu saya berlatih sangat keras dalam hidup saya sejak usia enam tahun,’’jelas petinju 29 tahun tersebut. "Seseorang memanggilku Rocky dari Meksiko, seperti yang saya bilang, ini berkah,’’lanjutnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak