Persipura Siap Permalukan Semen Padang

Kamis, 27 Juni 2019 - 23:03 WIB
Persipura Siap Permalukan Semen Padang
Persipura Siap Permalukan Semen Padang
A A A
JAYAPURA - Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura bertekad merebut poin penuh saat menjamu Semen Padang FC pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jumat (28/6). Laga tersebut diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim belum sekalipun meraih kemenangan di empat laga awal yang mengakibatkan keduanya masih berada di posisi 15 dan 16 klasemen sementara liga 1.

Dalam pertandingan pekan keenam ini, tuan rumah Persipura akan tampil all out dengan mengerahkan semua pemain terbaik untuk menang di kandang. Termasuk dengan menurunkan Titus Bonay yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera saat kontra Persikabo.

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, mengaku persiapan persipura sejauh ini sudah maksimal dan anak asuhnya siap menghadapi pertandingan ini. "Saya lihat suasana saat ini bagus karena semua pemain sudah konsentrasi untuk pertandingan besok. Saya optimis bahwa besok kita akan meraih kemanangan, karena saya juga tidak ingin persipura ini kalah," kata Luciano Leandro usai memimpin latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (27/6/2019) sore.

"Dengan persiapan kita ini, maka kita sudah siap dan saya tetap optimis bisa meraih kemenangan pada pertandingan besok," sambungnya.

Terkait Titus Bonay, Luciano menyebut jika laga kontra Semen Padang FC bergulir, Tibo siap diturunkan memperkuat lini penyerang. "Memang Tibo sebelumnya diragukan tampil, tapi sejak kemarin dan hari ini kondisinya semakin membaik dan sudah ikut latihan, sehingga bisa dimainkan besok," ujarnya.

Sementara kubu tim tamu, meski hanya membawa 16 pemain dalam lawatannya ke Stadion Mandala, namun Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli tetap optimis bisa meraih poin di laga ini. "Kita datang ke Jayapura hanya membawa 16 pemain karena akumulasi tiket yang mahal. Tapi kami tetap menargetkan untuk mencuri poin di sini," ujarnya.

Menurutnya, persipura merupakan tim yang kuat saat bermain di kandang. Namun berkaca pada pertandingan sebelumnya, ia tetap yakin anak asuhnya mampu mencuri poin di stadion mandala.

"Mereka memang tim bagus saat bermain di kandang, tapi di pertandingan sebelumnya mereka hanya bermain imbang, sehingga ini yang akan kita manfaatkan untuk meraih poin di laga ini," bebernya.

Syafrianto mengaku terkesan dengan kombinasi pemain muda dan senior yang dimiliki oleh persipura, sehingga dalam pertandingan nanti ia akan menginstruksikan anak asuhnya bermain hati-hati. "Kita tahu sekarang ada beberapa pemain muda yang bermain bagus dan didukung pemain senior seperti Boaz, Tibo, dan Salampessy. Sehingga ini yang akan kita waspadai dalam pertandingan besok," pungkas pelatih Semen Padang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4258 seconds (0.1#10.140)