alexametrics

Jelang Grand Prix Jerman 2019

Tak Mau Ambil Risiko, Marc Marquez Batal Gunakan Sasis Baru

loading...
Tak Mau Ambil Risiko, Marc Marquez Batal Gunakan Sasis Baru
Marquez pakai sasis baru berbahan serat karbon pada motor Honda RC213V di sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019. Tapi ia tak mau menggunakannya saat balapan. Foto: Crash.net
A+ A-
SACHSENRING - Marc Marquez menggunakan sasis baru berbahan serat karbon pada motor Honda RC213V di sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2019. Namun, ia tidak berani menggunakan sasis tersebut pada balapan yang berlangsung malam nanti.

Sasis baru berbahan serat karbon sebetulnya sukses membawa Marquez keluar sebagai pembalap tercepat di sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (6/7/2019). Akan tetapi, dia tidak yakin sasis tersebut akan cukup kuat jika digunakan untuk perlombaan.

"Kami mencoba sasis baru yang membuat motor lebih cepat. Tapi kami masih perlu memahaminya. Memang benar sasis itu membuat motor meluncur lebih cepat, tetapi saya tidak tahu bagaimana jika digunakan untuk perlombaan," kata Marquez dikutip Crash.net.



"Karena perlombaan butuh jarak yang lebih banyak, jadi saya pikir lebih baik kembali menggunakan sasis lama," lanjut pembalap berjuluk Si Bayi Alien.

Melahap 26 lap, Marquez mencatat waktu tercepat 1:20.347 detik pada sesi kualifikasi semalam. Marquez punya catatan impresif di Sachsenring. Pembalap asal Spanyol itu sudah sembilan kali menang di sirkuit sepanjang 3,7 km tersebut, sejak turun di 125cc (2010), Moto2 (2011-2012), dan MotoGP (2013-2018).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak