alexametrics

MotoGP 2019

Dovizioso Minta Ducati Fokus Benahi Keseimbangan Desemosedici GP19

loading...
Dovizioso Minta Ducati Fokus Benahi Keseimbangan Desemosedici GP19
Sejak naik podium pertama di Grand Prix Qatar, Maret lalu. Andrea Dovizioso masih menemui jalan buntu untuk mengulangi keberhasilan di delapan seri berikutnya / Istimewa
A+ A-
BOLOGNA - Ketangguhan Desmosedici GP19 tunggangan Andrea Dovizioso sudah tak lagi terlihat. Pasalnya, belum ada kemenangan yang hadir sejak pembalap berjuluk Little Dragon tersebut memenangkan balapan seri pembuka MotoGP di GP Qatar, Maret lalu.

Kegagalan ini membuat Dovizioso tertinggal 58 poin dari Marc Marquez selaku pemuncak klasemen sementara. Bintang Repsol Honda memang sangat kompetitif dalam empat balapan terakhir ini mengingat The Baby Alien sudah mengumpulkan dua kemenangan (Catalunya dan Sachsenring) dalam empat balapan terakhir.

"Kita membutuhkan strategi untuk masa depan, bukan untuk saat ini. Ini tentang perilaku pembalap dan itu tidak mudah, butuh waktu. Kami tidak dapat menemukan apa pun di sana. Saya sudah membicarakannya selama enam tahun," kata Dovizioso dikutip dari Speedweek, Rabu (10/7/2019).



"Setelah dua tahun yang baik, kami telah mencapai momen kritis, kami hanya membutuhkannya. Lawan semakin baik dan lebih baik. Itu juga bisa dilihat dari layar TV ketika kita melawan motor lain bahwa kita terlalu lambat di tikungan. Kita perlu menciptakan situasi yang berbeda dan fokus pada itu daripada hal-hal lain," sambung Dovizioso.

Mengenai perubahan, Dovizioso berkata bahwa tim Ducati harus melakukan perubahan jika ingin berhasil mengakhiri dominasi Marquez. "Anda dapat mengubah segalanya dengan motor. Tetapi tidak jelas mengapa kita memiliki DNA ini, jadi sulit," pungkas Dovi.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak