alexametrics

MXGP Semarang

Ketika Pembalap MXGP Monster Energy Yamaha Sembunyikan Pisang

loading...
Ketika Pembalap MXGP Monster Energy Yamaha Sembunyikan Pisang
Pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team berusaha menyembunyikan pisang saat berbincang dengan wartawan di Yamaha Flagship Shop, Semarang. Foto: SINDOnews/Yova Adhiansyah
A+ A-
SEMARANG - Ada yang unik ketika salah satu pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team berusaha menyembunyikan pisang saat berbincang dengan wartawan di Yamaha Flagship Shop, Semarang, Jumat (12/7/2019). Kejadian lucu itu terjadi setelah acara meet & greet.

Ketika wartawan sedang asik berbincang dengan Febvre dan rekan setimnya Jeremy Seewer tiba-tiba sesi wawancara terhenti sejenak lantaran ada salah satu kru yang membawa satu sisir dan diambil langsung oleh Febvre. "Saya sangat menyukai pisang. Pisang baik untuk diet dan sangat berpengaruh saat perlombaan," tawa Febvre, yang langsung menyembunyikan pisang tersebut disampingnya.

Setelah berbicara mengenai buah kesukaannya, Febvre lantas bercerita tentang kebiasaannya sebelum balapan. Dia mengaku tidak suka mendengarkan musik seperti pembalap MotoGP lainnya.



"Saya mendengarkan musik saat gym. Jelang balapan saya lebih memilih untuk berkonsentrasi saja pada persiapan balapan," cetusnya.

Sekadar informasi, balapan di Sirkuit BSB, Mijen agak sedikit unik ketimbang balapan di MXGP lainnya. Ini terjadi lantaran lintasan ditaburi gabah.
Hal ini dilakukan agar para pembalap bisa menikmati balapan dengan baik di Sirkuit BSB. Mengenai tingkat kesulitan trek unik di Sirkuit BSB, Mijen, yang ditaburi gabah, Febvre mengaku tidak terlalu mempersoalkan masalah itu. Yang dia perhatikan adalah pola makan dan minum.

"Tantangan terbesar saya bukan dari tingkat kesulitan trek melainkan makanan dan minuman yang saya konsumsi sebelum maupun sesudah balapan. Jadi untuk kondisi panas seperti ini saya sudah pernah merasakannya di Eropa, jadi tidak ada perbedaan. Jadi tidak ada masalah untuk trek dan cuaca," imbuhnya.

Secara detail sirkuit ini memiliki luas total sekitar 30 hektar, panjang sirkuit adalah 1,7 km dengan lebar lintasan 12 hingga 27 meter, sedangkan lintasan lurus 100 meter.

Setidaknya ada 20 handicap yang di antaranya terdiri dari dua titik double jump, dua triple jump, dua titik lintasan camel dan beberapa variasi lainnya. Dengan spesifikasi tersebut Sirkuit BSB Mijen, dinilai memiliki tingkat kesulitan tertinggi dengan handicap terlengkap dibanding sirkuit lainnya di dunia.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak