alexametrics

Bidik Gelandang Muda, Bayern Siap Serahkan 150 Juta Euro

loading...
Bidik Gelandang Muda, Bayern Siap Serahkan 150 Juta Euro
Bidik Gelandang Muda, Bayern Siap Serahkan 150 Juta Euro
A+ A-
MUENCHEN - Bayern Muenchen belum berhenti berburu pemain baru meski telah mengucurkan lebih dari 100 juta euro pada bursa transfer musim panas ini. Jawara Bundesliga itu sekarang membidik gelandang serang Manchester City (Man City) dan Barcelona. Bayern sejatinya sudah membeli dua bek anyar, yakni Benjamin Pavard (35 juta euro) dan Lucas Hernandez (80 juta euro), ditambah penyerang Jann-Fiete Arp (2,5 juta euro).

Tapi, tim asuhan Niko Kovac itu belum selesai berbenah. Kali ini Bayern ingin menambah kekuatan di lini tengah yang memiliki banyak celah setelah ditinggal Franck Ribery, Arjen Robben, dan James Rodriguez. Untuk menutupinya, Bayern berniat merekrut Leroy Sane dan Ousmane Dembele. Sane dibidik karena tampil bagus saat membawa Man City mempertahankan gelar Liga Primer.

Musim lalu, pemain berusia 23 tahun itu membukukan 10 gol dari 11 assist dari 31 partai di kompetisi domestik atau total mengemas 18 assist dan 16 gol dari 47 penampilan. Begitu juga Dembele. Meski jarang tampil penuh dan beberapa kali dihantam cedera, sayap kiri berumur 22 tahun itu ikut berjasa membantu Barcelona menjaga kekuasaannya di Spanyol. Musim lalu, dia mencatat delapan gol dan lima assist dari 29 partai Primera Liga.



Bayern terus memantau perkembangan Sane dan Dembele karena tidak ingin kecolongan dengan klub papan atas Eropa lainnya. Maklum, keduanya cukup diminati dan punya peluang mencari pelabuhan baru. Namun, dari kedua pemain muda tersebut, Sane yang disinyalir menjadi prioritas Bayern. Bayern siap menyerahkan 150 juta euro kepada Man City. Harapannya, The Citizens bersedia melepasnya meski masih punya kontrak hingga 30 Juni 2021.

Namun, Bayern sepertinya harus berusaha lebih keras untuk mendapat Sane. Soalnya, Man City meyakini andalannya itu akan bertahan. “Kami percaya Leroy Sane tidak akan menerima tawaran klub mana pun dan akan tetap berada di sini,” kata pernyataan Man City dilansir skysport.

Berbeda lagi dengan Dembele. Bayern dipercaya tidak akan mendapat kesulitan untuk merekrutnya. Sebab mantan pemain Borussia Dortmund itu disebut-sebut tidak masuk program jangka panjang Barcelona. Karena Barcelona baru saja merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro.

El Azulgrana juga masih berusaha merekrut lagi Neymar dari Paris Saint Germain. Artinya, Dembele hampir dipastikan tidak mendapat tempat di Camp Nou dan mungkin akan dipersilakan pergi meski masa tugasnya baru habis pada 30 Juni 2022.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak