Matthijs De Light Resmi Milik Juventus

Kamis, 18 Juli 2019 - 14:53 WIB
Matthijs De Light Resmi Milik Juventus
Matthijs De Light Resmi Milik Juventus
A A A
TURIN - Matthijs De Light resmi jadi milik Juventus. Pemain muda asal Belanda itu bakal bermain di Turin selama lima tahun dengan nilai transfer 75 Juta Euro atau setara Rp 1,1 Triliun.

Keberhasilan Juventus menggaet mantan pemain Ajax Amsterdam ini sekaligus mengalahkan PSG, Manchester United dan Barcelona yang juga berminat untuk mendapatkan layanan De Light.

Nilai transfer terhadap pemain belakang tersebut dipastikan meningkat dari sebelumnya yang hanya berada di angka 50 Juta Euro (Rp783 Miliar). Seperti dilaporkan Sky Sport, Kamis (18/7/2019), De Light dipastikan akan kembali mendapatkan tambahan sebesar 10.5 Juta Euro (Rp164 Miliar).

Nama bek berusia 19 tahun tersebut namanya makin mengkilap setelah tampil menawan di Liga Champions. Meski gagal di tangan Tottenham Hotspurs, namun kepemimpinan De Light mendapatkan pujian.

Kedatangan De Light ini sekaligus menandakan era baru yang akan dibawa pelatih Maurizio Sarri di sisi pertahanan. Setidaknya kini lini belakang Bianconeri kini sudah diperkuat Merih Demiral, Luca Pellegrini dan Cristian Romero.



(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8077 seconds (0.1#10.140)