Pesta Gol ke Gawang Arema, Kalteng Putra Tembus Posisi 10 Besar

Rabu, 07 Agustus 2019 - 20:29 WIB
Pesta Gol ke Gawang Arema, Kalteng Putra Tembus Posisi 10 Besar
Pesta Gol ke Gawang Arema, Kalteng Putra Tembus Posisi 10 Besar
A A A
PALANGKARAYA - Pesta gol terjadi saat Kalteng Putra menjamu Arema FC di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Selasa (7/8). Pada laga lanjutan Liga 1 2019, tuan rumah menang dengan sko 4-2.

Pada pertandingan ini Arema terlihat sangat pincang. Absennya Hamka Hamzah dan Jhon Alfarizie, membuat lini pertahanan Singo Edan rapuh.

Baru tiga menit pertandingan dimulai, Kalteng Putra sudah berhasil membobol gawang Arema. Berawal dari sepakan kaki kiri Hedipo Gustavo yang membentur kaki Patrich Wanggai dan berbelok arah.

Unggul satu gol, Kalteng terus menggempur habis pertahanan tim tamu. Namun sepakan bebas Hedipo masih melebar dan tembakanya dalam situasi satu lawan satu berhasil dimentahkan Kartika.

Di pertengahan babak pertama, Arema mampu mengimbangi permainan tuan rumah dan sukses menyamakan kedudukan lewat sontekan Nur Hardianto di menit 37. Tandukan Dendi Santoso yang gagal diamankan dengan sempurna oleh David Ariyanto, berhasil dituntaskan dengan mudah.

Sayangnya, gol penyeimbang itu hanya bertahan satu menit. Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Arema, Hedipo Gustavo lolos dari pengawalan pemain bertahan Singo Edan sukses menceploskan bola melalui sepakan kaki kirinya.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk Kalteng Putra. Di babak kedua, Kalteng Putra tidak menurunkan intensitas permainan menyerangnya. Pada menit 63, tuan rumah kembali menggandakan kedudukan setelah umpan datar I Gede Sukadana sukses dikonversikan menjadi gol oleh Patrich Wanggai.

Pada menit 77, ribuan penggemar tuan rumah kembali bersorak setelah umpan lambung Rizky Dwi suskes dikonversi menjadi gol dengan sempurna oleh Diogo Campos. Kedudukan menjadi 4-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Arema baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 4-2 pada menti 82 setelah sundulan Makan Konate sukses membobol gawang Kalteng Putra. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Kalteng Putra sukses memetik tiga poin di depan pendukungnya. Tambahan tiga poin membuat posisi Kalteng Putra naik ke urutan 10 dengan raihan 14 poin. Sementara Arema tetap tak bergerak di peringkat keempat dengan raihan 19 angka.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4282 seconds (0.1#10.140)