Peristiwa Memalukan di Piala Dunia Bikin David Luiz Pindah ke Arsenal?

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 11:01 WIB
Peristiwa Memalukan di Piala Dunia Bikin David Luiz Pindah ke Arsenal?
Peristiwa Memalukan di Piala Dunia Bikin David Luiz Pindah ke Arsenal?
A A A
LONDON - Bek 32 tahun asal Brasil, David Luiz, hari ini secara resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Arsenal. Luiz diboyong dari Chelsea dengan biaya 8 juta pound atau setara Rp137 miliar.

Kepindahan David Luiz ke Arsenal menuai reaksi cukup keras di media sosial. Terdapat dua faktor yang membuat Luiz jadi sorotan. Pertama kepindahan itu melibatkan dua klub rival sekota. Kedua, kepindahan terjadi menjelang detik-detik penutupan jendela transfer Liga Inggris.

Dari informasi yang dirilis laman resmi klub, Luiz mendapatkan nomor punggung 23 di Arsenal. Kubu Meriam London mendatangkan Luiz sebagai pengganti Laurent Koscielny yang memilih berlabuh di Liga Prancis. Namun, alasan kepindahan tersebut belum terbuka.

Media Inggris, The Sun, menduga sosok Mesut Oezil sebagai salah satu 'alasan' yang membuat David Luiz pindah dari Chelsea ke Arsenal. Peristiwa di tahun 2014 disebut-sebut mendasari keputusan David Luiz membelot ke kubu Meriam London.

Pada saat itu David Luiz yang memperkuat Timnas Brasil menelan kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014. Pada saat itu hanya ada satu pemain Jerman yang mendatangi Luiz untuk meminta maaf. Ia adalah Oezil.

"Itu adalah titik terendah dalam karier sepak bola saya," kata David Luiz kepada The Sun.
Peristiwa Memalukan di Piala Dunia Bikin David Luiz Pindah ke Arsenal?

David Luiz kemudian mengatakan bahwa suatu saat, jika dirinya hengkang dari Chelsea, dia akan memilih bermain dengan Oezil. Sehingga kepindahan Luiz hari ini membuatnya akan bermain satu tim bersama Oezil di Arsenal musim depan.

Sampai saat ini, alasan sesungguhnya David Luiz pindah ke Arsenal masih menjadi tanda tanya. Sekadar informasi, kepindahan Luiz diumumkan Arsenal tiga jam setelah penutupan bursa transfer Liga Inggris, Kamis (8/8/2019) pukul 20.00 waktu setempat atau Jumat (9/8/2019) dini hari WIB.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)