Menanti Solidnya Palang Pintu Man Utd

Minggu, 11 Agustus 2019 - 11:07 WIB
Menanti Solidnya Palang Pintu Man Utd
Menanti Solidnya Palang Pintu Man Utd
A A A
Manchester United bersiap untuk menjalani laga pembuka Liga Inggris 2019/2020 dengan menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8) malam WIB. Laga ini tentunya akan sangat menarik mengingat Setan Merah saat ini kedatangan bek termahal dunia, Harry Maguire.

Maguire berhasil menggarisbawahi namanya sebagai bek termahal dunia setelah United menebus mahar sebesar 80 juta poundsterling. Dia sukses menumbangkan rekor Virgil van Dijk saat ia pindah ke Liverpool tahun lalu.

Keberadaan van Dijk di lini pertahanan Liverpool menuai decak kagum dari penggemar. Dia berperan dalam mengantarkan Si Merah meraih trofi juara Liga Champions 2018/2019.

Tak salah jika Liverpool saat itu berani menebus biaya sebesar 75 juta poundsterling. Tapi bagaimana dengan Maguire?

Solskjaer enggan membandingkan Maguire dengan Van Dijk, tetapi United sangat berharap mantan bek Leicester City itu dapat menginstal beberapa soliditas yang sangat dibutuhkan di barisan belakang Setan Merah. Pelatih sudah tak sabar melihat debutnya saat melawan Chelsea.

"Saya senang kami mendapatkan Harry karena dia akan menjadi hebat untuk klub ini. Dia selalu menjadi target No 1 saya. Saya sedikit banyak mengambil keputusan ketika kami bernegosiasi dengan Leicester untuk mendapatkannya, setidaknya kami harus mencoba. Dia begitu tenang dan ia mampu memberi tim dimensi lain," kata Solskjaer dikutip dari Telegraph.

"Maguire sudah menunjukkan akan seperti apa kehadirannya dan dampak apa yang akan dia miliki di tim. Harry adalah seorang pemimpin, seorang internasional yang mapan, ancaman gol dan seorang bek yang sangat baik. saya tidak ingin membandingkan dengan Van Dijk, tapi saya tahu Harry akan berdampak besar pada kita, ya," imbuh Solskjaer.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7052 seconds (0.1#10.140)