alexametrics

Piala Super Eropa 2019

Tugas Sulit Adrian yang Belum Kenyang Pengalaman di Kompetisi Eropa

loading...
Tugas Sulit Adrian yang Belum Kenyang Pengalaman di Kompetisi Eropa
Adrian belum menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper terbaik Liverpool. Di laga perdana, dia gagal menjaga clean sheet setelah kebobolan melawan Norwich City / Istimewa
A+ A-
ISTANBUL - Alisson Becker mendapat sorotan tajam jelang laga final Piala Super Eropa 2019 yang mempertemukan Liverpool versus Chelsea di Stadion Vodafone Park, Kamis (15/8) dini hari WIB. Kiper fenomenal itu dipastikan bakal absen lantaran mengalami cedera saat menjalani laga pembuka Liga Inggris melawan Norwich City.

Alisson merupakan salah satu pemain terbaik Liverpool musim lalu. Bersama Virgil van Dijk dan Mohamed Salah, kiper asal Brasil itu sukses mengantarkan Si Merah merebut trofi juara Liga Champions.

Selama tampil di Liga Champions musim lalu, Alisson hanya kebobolan 12 gol dalam 13 pertandingan. Dengan rincian, enam clean sheet. Sementara di Liga Inggris, ia mengumpulkan 21 clean sheet dan hanya kebobolan 22 dari 38 pertandingan yang telah dijalaninya.



Catatan itu sudah membuktikan bahwa Alisson telah memainkan peranan yang serius di bawah mistar gawang Liverpool. Persoalannya, mampukah Si Merah keluar dari ketergantungan kiper berusia 26 tahun tersebut?

Pasalnya, Adrian belum menunjukkan kapasitasnya sebagai kiper terbaik Liverpool. Di laga perdana, dia gagal menjaga clean sheet setelah kebobolan melawan Norwich City.

Artinya, kinerja Adrian akan berada di bawah sorotan mengingat kiper asal Spanyol itu akan dihadapkan dengan tugas yang sulit untuk menutupi absennya Alisson selama beberapa minggu. Situasi yang sama juga dirasakan Klopp ketika berbicara tentang Andy Lonergan.

Adrian dan Lonergan diketahui belum kenyang pengalaman tampil di kompetisi Eropa. Apalagi ini merupakan laga final yang sangat krusial.

Klopp seakan tidak punya pilihan selain menurunkan Adrian. Sebenarnya statistik Adrian selama memperkuat West Ham United tidak terlalu buruk.

Selama bermain 150 laga di semua kompetisi, dia mencatatkan 43 clean sheet serta telah kebobolan 215 gol. "Ia tampil sangat bagus melawan Norwich, di mana mungkin pada awalnya ia tidak kepikiran akan tampil. Seluruh anggota skuat ini (Liverpool) tak ada yang meragukan kemampuannya, kami semua percaya padanya dan pengalamannya," kata bek Liverpool, Virgil van Dijk.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak