Barcelona Dipermalukan Bilbao, Valverde Singgung Gol Spektakuler

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 09:00 WIB
Barcelona Dipermalukan Bilbao, Valverde Singgung Gol Spektakuler
Barcelona Dipermalukan Bilbao, Valverde Singgung Gol Spektakuler
A A A
BILBAO - Barcelona menelan kekalahan di awal musim, tepatnya usai takluk 0-1 di markas Athletic Bilbao. Pelatih Ernesto Valverde punya versi sendiri terkait penyebab kekalahan timnya.

Melawat ke markas Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari waktu Indonesia, Barcelona tanpa Lionel Messi yang dibekap cedera. Lini depan Blaugrana bertumpu pada Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez.

Ketiga pemain itu banyak membuang peluang di babak pertama. Sehingga, ketika masuk ke babak kedua, kata Valverde, para pemain Barcelona sudah mulai frustrasi.

Alih-alih mencetak gol di babak kedua, Barcelona justru kebobolan. Pada menit ke-88, pemain pengganti di kubu Bilbao, yakni Aritz Aduriz mencetak gol akrobatik yang merobek gawang Barcelona.

"Babak pertama adalah kunci. Kami tidak bermain baik di babak pertam. Banyak peluang, tapi kami tidak baik (dalam penyelesaian akhir, red)," kata Ernesto Valverde.

"Di babak kedua kami meningkatkan permainan tapi tidak punya peluang. Soal Aduriz, dengan kualitasnya, apa pun bisa terjadi," lanjut Valverde. (Baca juga: Video Gol Spektakuler Aduriz ke Gawang Barcelona )

Bagi Barcelona, kekalahan itu terasa sangat memalukan. Terakhir kali Blaugrana kalah di awal musim, ketika menghadapi Numancia pada 2008. Saat itu Barcelona juga takluk dengan skor 0-1. Apalagi, kekalahan ini terjadi saat Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong melakoni debutnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8810 seconds (0.1#10.140)