alexametrics

Solskjaer Bicara Soal Masa Depan Alexis Sanchez

loading...
Solskjaer Bicara Soal Masa Depan Alexis Sanchez
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku ada kesempatan Alexis Sanchez hengkang pada musim ini. Foto: IST
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku ada kesempatan Alexis Sanchez hengkang pada musim ini. Masa depan pemain 30 tahun itu memang hingga kini belum menemui kejelasan di Old Trafford.

Namun, beberapa waktu belakang ini banyak media ternama Italia yang mengabarkan Sanchez akan hengkang ke klub raksasa Italia, Inter Milan. Sky Sport Italia, Sportitalia, La Gazzetta dello Sport, dan Corriere dello Sport meyakini bahwa pemain Timnas Chile akan segera berlabuh ke San Siro.

Kedua klub dikabarkan sudah menemukan kata sepakat hari ini dan sang pemain akan segera menjalani tes medis dalam 48 jam ke depan. Solskjaer juga secara terang-terangan mengungkapkan ada kemungkinan rumor transfer pemain dengan gaji termahal di timnya itu untuk pindah dari Old Trafford.



"Masih ada dua pekan lagi sebelum jendela transfer (selain Inggris) ditutup dan itu adalah kesempatan untuk klub-klub yang tertarik dengan Alexis." ujar pelatih asal Norwegia kepada Sky Sports (20/8)

"Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi. Saya tidak bisa memberitahu anda lebih dari itu." lanjutnya.

Berbagai media Italia tersebut mengabarkan mantan pemain Arsenal itu akan dipinjamkan selama satu musim secara gratis dengan opsi pembelian senilai 12 juta pound atau sekitar RP207 miliar.

Inter akan membayar gaji sang pemain sebesar 4 juta pound atau sekitar Rp69 miliar. Namun, Setan merah juga akan tetap membayar sisa gaji pemain selama masa peminjaman senilai 6 juta pound atau sekitar RP103 miliar.

Angka tersebut turun setelah ia tidak mampu membawa Setan Merah bermain di Liga Champions musim ini. Hal ini juga berlaku untuk semua pemain lainnya sebagaimana apa yang telah disepakati dalam kontrak antara pemain dan manajemen United.

Jika transfer ini terjadi, maka ia akan reuni bersama mantan penggawa Setan Merah yakni Romelu Lukaku yang lebih dulu hengkang ke raksasa Italia pada pekan lalu.

Lukaku tampaknya akan memainkan peran penting dalam proses kepindahan Sanchez. Pasalnya, kedua pemain sudah memiliki hubungan yang baik selama di United dan sama-sama memiliki nasib yang kurang beruntung di Old Trafford. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak