Rossi Pastikan Marquez Tak Mudah Berlomba Silverstone

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:18 WIB
Rossi Pastikan Marquez Tak Mudah Berlomba Silverstone
Rossi Pastikan Marquez Tak Mudah Berlomba Silverstone
A A A
SILVERSTONE - Valentino Rossi memastikan Marc Marquez tak akan mudah berlomba di Silvestone akhir pekan ini. Rossi menegaskan bahwa sirkuit yang akan menjadi lintasan MotoGP Inggris adalah salah satu sirkuit favoritnya.

Di Inggris, Rossi punya catatan menterang. Setidaknya tujuh kali The Doctor naik podium pertama saat lomba masih digelar di Donington Park. Sedangkan di Silverstone yang baru pada 2011 dijadikan area lomba, Rossi baru meraih juara pada 2015.

Setelah itu, Rossi selalu bisa naik di podium ketiga pada 2016 dan 2017. Tahun lalu, MotoGP Inggris dibatalkan lantaran hujan mengguyur deras. Kalau Rossi berhasil naik podium inilah capaian pertama setelah Austin.

"Saya suka Silverstone. Itu ada di lima trek favorit saya," kata Rossi dilansir Crash, Kamis (22/8/2019).

"Saya sangat menyukainya karena ini adalah trek gaya lama. Sangat panjang, seperti melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dan ini bersifat teknis. Ketika Anda cepat, itu adalah kesenangan besar," sambung Rossi.

"Saya memiliki kenangan yang bagus tentang sirkuit ini. Namun semuanya tergantung pada cuaca. Mengendarai di Silverstone sangat sulit ketika cuaca menakutkan karena Anda berjalan sangat cepat, jadi kami berharap cuaca serupa dengan apa yang kami miliki di tahun 2017, ketika kami memiliki akhir pekan yang baik."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9590 seconds (0.1#10.140)