Makna Gol Kedua Griezmann yang Bikin Messi Cengar-cengir

Senin, 26 Agustus 2019 - 13:09 WIB
Makna Gol Kedua Griezmann yang Bikin Messi Cengar-cengir
Makna Gol Kedua Griezmann yang Bikin Messi Cengar-cengir
A A A
BARCELONA - Antoine Griezmann menggarisbawahi namanya sebagai pemain pertama yang mencetak dua gol saat menjalani debutnya di Camp Nou bersama Barcelona, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. Pada jornada kedua Liga Spanyol melawan Real Betis, tuan rumah berhasil menang 5-2.

Tanpa diperkuat tiga penyerang andalannya yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele. Barcelona terlihat limbung selama 10 menit pertama. Pada menit 15, tim tamu sukses menggetarkan gawang Marc-Andre Ter Stegen melalui gol yang dicetak Nabil Fekir.

Empat menit sebelum pertandingan babak pertama usai, Griezmann mencatatkan namanya di papan skor. Saat turun minum, penggemar Barcelona mulai gelisah dan hashtag #ValverdeOut sempat menghebohkan dunia jagat maya.

Beruntung, Barcelona memiliki penyerang sekelas Griezmann. Pasalnya, pemain yang diboyong ke Camp Nou seharga 120 juta euro pada Juli lalu berhasil membalikkan keadaan di babak kedua. Keunggulan itu semakin menjadi ketika tuan rumah menambah tiga gol lainnya melalui Carles Perez, Jordi Alba, Arturo Vidal.

Betis hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 5-2 melalui gol yang dicetak Loren Moron pada menit 79. Apa yang dilakukan Griezmann cukup mengesankan. Dia tidak hanya menjadi pahlawan kemenangan Barcelona, tapi juga mampu mengakhiri rasa penasarannya dengan mencetak gol pertamanya dalam 10 pertandingan terakhir di Camp Nou.

"Betapa indahnya mencetak gol di Camp Nou! Terima kasih atas dukungan kulé Anda, biarkan warna kami bersinar!" tulis Griezmann pada akun Twitter pribadinya.

Pada pertandingan ini ada satu pemandangan yang unik ketika Griezmann merayakan gol kedua ke gawang Betis. Berawal dari umpan pendek Sergi Roberto di dekat tepi kotak penalti, dia menuntaskan dengan sepakan kaki kiri melengkung dan bersarang ke gawang Betis.

Cara Griezmann mencetak gol jadi buah bibir. Pasalnya, gol keduanya itu disebut-sebut sangat ikonik dengan gaya Lionel Messi. Di tribun penonton, Messi terlihat tersenyum ke arah Suarez ketika menyaksikan gol yang dicetak Griezmann.

Belum berhenti membuat penggemar tuan rumah melongo, Griezmann berhasil bikin penonton kaget ketika ia menirukan selebrasi pemain NBA, LeBron James, yang menaburkan kertas ke atas. "Saya mengikuti LeBron James di NBA dan saya sudah mencoba menyalinnya."

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4505 seconds (0.1#10.140)