Permalukan Bhayangkara FC, Persebaya Depak Arema dari Posisi Keempat

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 17:19 WIB
Permalukan Bhayangkara FC, Persebaya Depak Arema dari Posisi Keempat
Permalukan Bhayangkara FC, Persebaya Depak Arema dari Posisi Keempat
A A A
BEKASI - Persebaya menutup paruh pertama Liga 1 2019 dengan hasil positif. Bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (31/8), tim berjuluk Bajol Ijo menang dengan skor 2-0.

Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro, yang tak bisa menurunkan tiga pemain andalannya seperti tak kehilangan akal untuk memeragakan permainan terbai

Persebaya, yang membutuhkan poin sempurna di laga terakhir paruh pertama Liga 1 ini langsung menggedor pertahanan tuan rumah. Sepanjang 10 menit pertama, dua kesebelasan saling jual beli serangan, namun tak ada gol yang tercipta di Stadion Patriot Candrabhaga.

Di pertengahan pertandingan, Persebaya sukses mencuri gol melalui aksi Oktafianus Fernando pada menit 33. Usai menerima umpan dari David Aparecido da Silva di dalam kotak penalti, dengan sekali gerakan Oktafianus Fernando menipu Anderson Aparecido Salles. Tembakan dengan menjatuhkan diri yang dilakukan Oktafianus Fernando tak bisa dijangkau Wahyu Tri Nugroho, kiper Bhayangkara FC.

Hingga wasit Asep Yandis meniup peluit tanda laga babak pertama usai, Persebaya masih mampu menjaga keunggulan 1-0 atas Bhayangkara. Di babak kedua, Persebaya tak menurunkan tensi permainannya.

Empat menit setelah pertandingan dimulai, tim tamu mendapatkan peluang emas. Sayangnya, tendangan Fandi Eko masih dapat diamankan penjaga gawang Bhayangkara FC. Pada menit 57, Persebaya lagi-lagi mendapatkan peluang emas.

Tapi Osvaldo yang lepas dari jebakan posisi offside mengirimkan umpan manja kepada David Da Silva. Namun sepakannya masih melayang. Selang lima menit kemudian, giliran Bhayangkara FC yang mengancam gawang Persebaya.

Beruntung, Miswar dalam posisi yang tepat untuk menghalau tendangan Wahyu Subo Seto. 11 menit sebelum pertandingan usai, Persebaya menambah keunggulan melalui aksi David Da Silva.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Persebaya sukses mencuri tiga poin sempurna dari kandang Bhayangkara FC.

Tambahan tiga poin ini membuat posisi Persebaya berada di peringkat keempat dengan raihan 25 poin dari 17 pertandingan yang telah dijalaninya. Sementara Bhayangkara FC tercecer di urutan 11 dengan raihan 18 angka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8446 seconds (0.1#10.140)