Rekor Menang Ke-100, Serena Bentrok Svitolina di Semifinal

Rabu, 04 September 2019 - 11:27 WIB
Rekor Menang Ke-100, Serena Bentrok Svitolina di Semifinal
Rekor Menang Ke-100, Serena Bentrok Svitolina di Semifinal
A A A
NEW YORK - Dua unggulan Top 10 yang tersisa, Serena Williams (8) bentrok dengan Elina Svitolina (5) di semifinal tunggal putri Grand Slam US Open 2019. Svitolina lolos pertama setelah mengalahkan Johanna Konta. Serena, enam kali juara US Open meluncur ke semifinal dengan melibas Qiang Wang.

Svitolina tampil dominan saat menyingkirkan Konta dengan skor 6-4, 6-4 dalam tempo 1 jam 39 menit di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat. Di tempat yang sama, Serena lolos lebih cepat dalam waktu 44 menit mengakhiri petualangan Wang dengan skor 6-1, 6-0, Rabu (4/9) pagi WIB.

Kemenangan atas Wang membawa Serena mencetak rekor menangbke-100 di US Open. Hasil itu mengantarkan Serena menembus semifinal ke-13 di US Open.

Pemilik 23 kali juara Grand Slam itu terlalu perkasa bagi Wang. Dia nyaris membuat love gome dalam dua set. Hasil ini menjadi modal penting bagi petenis 37 tahun tersebut untuk menghadapi Svitolina yang lebih muda.

Svitolina juga datang dengan semangat tinggi setelah menembus semifinal pertama Grand Slam dalam karirnya."Sepanjang karirku Aku menjalin selangkah deminselangkah," kata Svitolina. "Aku melaju pelan. Boleh dibilang aku konsisten tapi aku menjalani laga sulit di babak 16 besar, perempat final, sebelum aku mengawali kemenangan atas mereka" jelasnya.

Prestasi Svitolina tahun ini cukup stabil. Dia mampu lolos ke perempat final Australia Open, semifinal Wimbledon, dan sekarang semifinal US Open. Tapi dia belum pernah juara.

Tahun 2017, Svitolina mampu meraih 5 trofi juara. Setahun kemudian hanya meraih empat gelar. "Secara umum aku lebih kuat," kata Svitolina.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5770 seconds (0.1#10.140)