6 Hal tentang Khabib Nurmagomedov: Dari Menangis hingga Kejang

Kamis, 05 September 2019 - 06:00 WIB
6 Hal tentang Khabib Nurmagomedov: Dari Menangis hingga Kejang
6 Hal tentang Khabib Nurmagomedov: Dari Menangis hingga Kejang
A A A
ABU DHABI - Khabib Nurmagomedov sekali lagi bakal memberikan suguhan menarik khususnya untuk masyarakat Timur Tengah saat menjalani pertarungan kelas ringan UFC 242 melawan Dustin Poirier di The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Petarung yang lahir di Dagestan, Rusia, 30 tahun lalu itu bakal memertahankan statusnya sebagai petarung yang belum terkalahkan.

Penikmat MMA tentunya sudah tak sabar menantikan Nurmagomedov meremukkan badan Poirier di The Arena. Pertarungan ini pastinya bakal mengundang perhatian seperti yang pernah dilakukannya saat mengalahkan Conor McGregor, 7 November tahun lalu.

Saat itu petarung yang dikenal dengan julukan Si Elang itu menjadi pusat perhatian setelah sukses memertahankan sabuk juara kelas ringan melawan McGregor di UFC 299. Tak hanya kemenangan yang melambungkan popularitasnya, tapi ada hal lain yang menyetrum masyarakat dunia berkomentar.

Ini berkaitan dengan ulah Nurmagomedov yang tak mampu membendung emosinya. Setelah memenangkam pertarungan melawan McGregor, dia lantas menunjuk pelatih jiu-jitsu petarung brewok asal Irlandia Utara, Dillon Denis dan menyerangnya dengan melompat dari Octagon. Perkelahian massal antar kedua kubu pun terjadi. (Baca Juga: Reaksi Manajer Khabib Nurmagomedov )

Pertarungan itu lantas menuai banyak tanggapan. Meskipun demikian, itu tak melunturkan popularitasnya sebagai petarung. Kini, Poirier bakal merasakan kehebatan Si Elang saat berada satu ring di The Arena. Tapi sebelum terlalu jauh membahas mengenai persiapan jelang pertarungan tersebut tak ada salahnya untuk mengintip 6 hal tentang Nurmagomedov yang belum diketahui banyak orang.

Berikut 6 Hal yang Belum Ketahui dari Khabib Nurmagomedov:

1. Bergulat dengan Beruang
Penggemar Nurmagomedov mungkin sudah mengetahui tentang hal ini, tetapi banyak orang lain tidak. Sebagai seorang anak, Khabib Nurmagomedov memiliki regimen pelatihan yang keras, tetapi itu membantu membentuknya sebagai orang dewasa. Di UFC, dia adalah salah satu pegulat terbaik dalam olahraga, dan ia mengembangkan keterampilan itu sejak dini dengan bergulat melawan beruang.

Para pelatihnya, termasuk ayahnya, tidak bodoh. Mereka tidak membuatnya bergulat dengan beruang ukuran penuh, tetapi lebih memilih ukuran hewan tersebut yang disesuaikan dengan anaknya. Beruang juga dirantai, sehingga mereka bisa menahannya jika ada sesuatu yang tak diinginkan.

Tapi tetap saja, cukup gila untuk memiliki anak bergulat dengan beruang, dan itulah yang dilakukan Nurmagomedov saat masih bocah. Dia masih melakukannya saat ini dari waktu ke waktu, tetapi kebanyakan untuk bersenang-senang.

2. Menangis
Khabib Nurmagomedov sebenarnya bukan petarung yang belum pernah merasakan kekalahan. Sebelum dia terjun di kejuaraan MMA profesional maupun di UFC, dia pernah ikut kejuaraan Combat Sambo, yang sangat populer di Rusia.

Di Combat Sambo, Nurmagomedov menderita satu kerugian dan kekalahan itu membuatnya menangis. Meskipun saat ini dia tak terkalahkan di MMA, tapi paling tidak, dia tahu bagaimana rasanya kalah.

3. Marah Saat Karakter di Game Salah
EA Games, yang menciptakan game resmi UFC, membuat kesalahan ketika sampai pada bagaimana game tersebut menggambarkan Khabib Nurmagomedov. Sebagai seorang Muslim yang taat, dia tersinggung ketika karakternya dalam permainan membuat tanda salib, yang merupakan simbol Kristen.

EA Games dengan cepat mengubah permainan untuk memperbaiki ketidaktepatan ini setelah beberapa protes publik dari Nurmagomedov dan para penggemarnya.

4. Tiramisu Biang Keladi Khabib Nurmagomedov Batal Tarung Lawan Tony Ferguson
Di UFC 209, Nurmagomedov diharapkan untuk melawan Tony Ferguson. Penggemar sangat antusias menantikan pertarungan tersebut. Tapi setiap kali muncul kabar tersebut, duel itu selalu dibatalkan.

Masalahnya ada pada Khabib Nurmagomedov, yang memiliki masalah dengan penurunan berat badannya. Selama seri vlog menjelang acara tersebut, Nurmagomedov tampaknya makan tiramisu sambil memerlihatkan saat ia kehilangan berat badannya.

Tidak diketahui persis apa yang terjadi yang membuatnya kehilangan berat badannya, tetapi para penggemar dan komentator berspekulasi bahwa tiramisu adalah biang keladinya. Timnya menyangkal hal itu, tetapi Tiramisu-gate sejak itu menjadi lelucon di kalangan penggemar UFC ketika seorang petarung kehilangan berat badan.

5. Alami Kejang

Menurunkan berat badan bisa menjadi hal yang berbahaya. Itu yang pernah dirasakan Khabib Nurmagomedov saat ia bertarung melawan Conor McGregor. Nurmagomedov dilaporkan menderita kejang akibat penurunan berat badannya.

6. Ahli Bahasa
Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai atlet yang doyan menggunakan media sosial. Tercatat, dia memiliki hampir 16 juta pengikut Instagram. Satu hal yang menarik dari petarung asal Rusia ini adalah dia tahu bagaimana menerjemahkan keahliannya sebagai petarung menuju popularitas sebagai selebriti. Menurutnya, ia lancar berbicara lima bahasa, dan ia sering berkomunikasi dengan para penggemarnya dalam bahasa Rusia, Inggris, dan Arab. Itu memungkinkan dia untuk memiliki penggemar dari seluruh dunia, seperti negara asalnya dan juga di Amerika Utara.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8028 seconds (0.1#10.140)