alexametrics

Pakai Sombrero, Ruiz Jr Bantah Menang Karena Pukulan Keberuntungan

loading...
Pakai Sombrero, Ruiz Jr Bantah Menang Karena Pukulan Keberuntungan
Pakai Sombrero, Ruiz Jr Bantah Menang Karena Pukulan Keberuntungan/Sky Sports
A+ A-
NEW YORK - 1 Juni 2019. Andy Ruiz Jr menggemparkan ring tinju Kelas Berat dunia. Ruiz Jr yang tidak diunggulkan mampu mempermalukan Joshua di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Empat kali Ruiz Jr menjatuhkan Joshua. Dua kali di ronde ketiga dan dua kali di ronde ketujuh sebelum wasit Michael Griffin menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan TKO untuk Ruiz Jr.

Namun, kemenangan itu belum penggemar tinju mengakui kehebatan Ruiz Jr. Mereka menganggap kemenangan itu sebuah kebetulan. Joshua pun menganggap kemenangan Ruiz Jr itu hadiah pukulan dari Tuhan. Teror Andy Ruis Jr, Anthony Joshua: Aku Punya Kesempatan Kedua!



Tiga bulan setelah kemenangan itu, keraguan atas kehebatan pukulan Ruiz Jr pun masih ada. Ruiz Jr merespons keraguan itu dengan menegaskan kemenangan atas Joshua pada 1 Juni lalu bukan merupakan keberuntungan.

"Aku masih tetap lapar (kemenangan). Aku masih ingin membuktikan orang salah, setiap orang bilang pukulanku hanya keberuntungan saat mengalahkan dia. AJ bilang pukulan dari Tuhan,’’kata Ruiz Jr saat konperensi pers di New York, Amerika Serikat, Kamis (5/9) waktu setempat.

Joshua dan Ruiz menjalani tur promosi di tiga negara menjelang duel ulang pada 7 Desember di Arab Saudi. Setelah Rabu lalu menggelar jumpa pers di Arab Saudi, sebagai venue netral rematch, Kamis dilanjutkan di New York yang mewakili asal Ruiz Jr. Jumat waktu setempat dilanjutkan konferensi pers di London, Inggris yang mewakili tempat kelahiran Joshua.

Selama tiga hari beruntun, kedua petarung saling memprovokasi untuk menjatuhkan mental. Ruiz Jr pun menanggapi setiap provokasi Joshua dengan santai. "Sama dengan konferensi pers terakhir, dia fokus dan aku fokus,"kata Ruiz Jr. secara eksklusif kepadaSky Sports.

Ruiz Jr yang tampil nyentrik saat konferensi pers dengan memakai topi khas Meksiko, Sombrero, membantah dirinya berubah setelah menjadi juara dunia. Dia dinilai tidak fokus dalam mempertahankan gelarnya dan berfoya-foya setelah mendapat uang berlimpah dari bayaran bertarung melawan Joshua. "Orang bilang kalau Aku tidak fokus karena Aku beli perhiasan dan barang-barang mewah yang Aku inginkan,"katanya.

Karena itu, dia akan membuktikan semua anggapan tersebut salah saat bentrok di Arab Saudi. ’’Kami akan berada di sana dengan mental yang sama. Banyak orang masih meragukanku. Hanya Joshua dan penantangku yang tahu seperti apa Aku saat di dalam ring,’’sumbarnya.

Dia menyadari juga semua sorotan publik tinju mengarah kepada dirinya yang akan mempertahankan gelar pada 7 Desember. Situasi itu tidak membuatnya tertekan.

"Semua mata tertuju padaku sekarang. Dia ingin sabuknya kembali, dia harus bertarung keras, itu bukan pertarungan mudah bagi kami. Aku lihat di matanya, itu memberikan Aku motivasi lebih dan percaya diri. 7 Desember, sabuk juara hanya untuk petinju terbaik,’’ujarnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak