McGregor Ajak Khabib Duel Ulang, Begini Reaksi Presiden UFC

Minggu, 08 September 2019 - 08:53 WIB
McGregor Ajak Khabib Duel Ulang, Begini Reaksi Presiden UFC
McGregor Ajak Khabib Duel Ulang, Begini Reaksi Presiden UFC
A A A
ABU DHABI - Khabib Nurmagomedov menahbiskan namanya sebagai petarung ketujuh dalam sejarah UFC yang mampu memertahankan 12 kemenangan beruntun usai mengalahkan Dustin Poirier pada duel perebutan sauk juara kelas ringan di The Arena, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Pasca pertarungan, Conor McGregor pun menyerukan agar petarung berjuluk Si Elang menerima tawaran pertarungan ulang di Rusia.

McGregor tidak membuang-buang waktu untuk memanfaatkan akun media sosial Twitter untuk menyerukan pertarungan ulang di negara asal Khabib. "Pesan pertarungan ulang saya untuk Moskow," tulisnya.

Khabib sebenarnya tidak tertarik untuk menantang McGregor. Dia justru penasaran untuk mengalahkan Tony Ferguson dan itu disampaikannya sebelum bertarung melawan Poirier.

Tapi Presiden UFC, Dana White tak menampik jika pertarungan ulang Khabib dan McGregor bakal menarik dalam sejarah UFC. "Tony Ferguson mendapatkan pukulan berikutnya dan jelas jika karena alasan apa pun Tony tidak dapat mengambil pertarungan atau tidak ingin bertarung pada saat itu, maka kami akan mencari tahu apa yang terjadi selanjutnya. Tetapi Conor akan membuat banyak akal," kata White dikutip dari MMA Fighting.

McGregor telah lama menginginkan kesempatan untuk membalas kekalahannya kepada Khabib setelah dia menderita kekalahan pada ronde keempat di UFC 229, Oktober lalu.

Menurut White, mantan juara sementara Tony Ferguson tetap menjadi petarung berikutnya yang menantang Khabib untuk meraih gelar, tetapi McGregor jelas bakal melakukan berbagai cara agar mendapatkan pertandingan ulang.

White menambahkan bahwa UFC semakin dekat untuk menarik pelatuk pada kartu bayar per tayang di Rusia karena pasar terus tumbuh. Selain itu, popularitasnya Khabib semakin tinggi di negara asalnya, yang hanya semakin memicu kemungkinan bahwa ia bisa bertarung di kandang suatu hari nanti.

Sedangkan McGregor, dia tidak pernah bertarung sejak dia menghadapi Khabib. Bahkan Maret lalu, dia memutuskan untuk pensiun dari olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut. (Baca juga: Mungkinkah McGregor Pensiun Hanya Cari Sensasi? )

Tetapi setelah beberapa bulan menganggur McGregor menyatakan bahwa dia berharap bisa kembalinya ke Octagon sebelum penutupan 2019. Sekarang sepertinya dia mencoba untuk menarik Khabib dan UFC ke pertandingan ulang daripada duduk dan menunggu sampai setelah Ferguson melakukan tendangan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9596 seconds (0.1#10.140)