Calon Juara MotoGP 2020, Marquez Bertaruh pada Quartararo dan Dovizioso

Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:01 WIB
loading...
Calon Juara MotoGP 2020, Marquez Bertaruh pada Quartararo dan Dovizioso
Dalam sebuah kesempatan Marquez tampaknya sudah mengantongi dua nama kandidat juara dunia MotoGP musim ini. Kedua pembalap tersebut yakni Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso / Foto: Kolase
A A A
CERVERA - Marc Marquez tampaknya sudah pasrah untuk berbicara tentang gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pasalnya, kondisi lengan kanan yang patah masih dalam pemantauan tim medis.

Bahkan kabar terbaru yang datang dari tim Repsol Honda menyebut jika Marquez bakal absen setidaknya tiga bulan ke depan. Karena itu, peluang The Baby Alien untuk memertahankan gelar juara dunia MotoGP semakin menjauh. Lantas, siapa yang pantas merebut trofi prestisius pada pagelaran balap motor bergengsi musim ini?

Dalam sebuah kesempatan Marquez tampaknya sudah mengantongi dua nama kandidat juara dunia MotoGP musim ini. Kedua pembalap tersebut yakni Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso . (Baca juga: Level MotoGP Jeblok, Benarkah? )

Marquez menjelaskan peluang Quartararo mendapatkan stempel juara dunia sudah terlihat ketika dia meraih kemenangan pada dua balapan awal yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Tetapi pada seri berikutnya, pembalap asal Prancis itu tampaknya sulit untuk memertahankan konsistensi tersebut setelah mendapatkan tekanan dari tim. (Baca juga: Rossi Soroti Peningkatan Tim Suzuki dan Sulit Memilih Ban )

"Ini sulit karena pada awalnya Fabio Quartararo tampak sangat kuat. Tapi, terkadang, ketika Anda mendapat tekanan, itu menjadi semakin sulit. Itu yang saya katakan musim lalu, ketika Anda tidak memiliki tekanan, segalanya datang lebih banyak alias mudah. Tapi ketika tekanan datang, itu cukup sulit," jelas Marquez dikutip dari Marca.

"Tapi jika saya harus bertaruh pada seseorang, itu antara Dovi dan Fabio. Fabio punya kecepatan dan Dovi pengalaman. Jika Dovi memenangkan kejuaraan grand prix, Semua orang akan senang, saya pikir. Karena dia pantas mendapatkannya. Dovi finis kedua dalam tiga musim terakhir dan dia pantas mendapatkannya. Tapi Fabio adalah talenta muda, dia sudah menunjukkan pada 2019 bahwa dia sangat cepat. Saya akan bertaruh pada keduanya," pungkas Marquez.
(zil)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1971 seconds (10.55#12.26)