Solskjaer : Lapangan Sintetis AZ Alkmaar Sangat Buruk

Kamis, 03 Oktober 2019 - 13:00 WIB
Solskjaer : Lapangan Sintetis AZ Alkmaar Sangat Buruk
Solskjaer : Lapangan Sintetis AZ Alkmaar Sangat Buruk
A A A
DENHAAG - Pelatih Manchester United Old Gunnar Solskjaer menggambarkan lapangan yang akan gunakan anak asuhnya melawan AZ Alkmaar sangat buruk. Tim asal Belanda itu akan menjamu United di matchday kedua Grup L Liga Europa di lapangan sintetis.

Alkmaar harus memindahkan pertandingan di Stadion Kyocera, Den Haag, Jumat (4/10/2019) dinihari, setelah stadion mereka, Stadion AFAS atapnya runtuh bulan lalu. "Saya terkejut mereka memilih bermain di lapangan ini ketika saya melihatnya," Solskjaer dilansir Reuters, Kamis (3/10/2019).

Sebenarnya lapangan sintetis buat Solskjaer bukanlah hal baru. Sebab, di negeri asalnya, Norwegia banyak bertebaran lapangan sintetis. "Saya sudah terbiasa bermain di lapangan seperti itu. Tapi ini bukan yang terbaik yang pernah saya lihat. Jadi itu salah satu lapangan rumput sintetis terburuk yang pernah saya lihat," paparnya.

"Saya tidak mengatakan (itu tidak aman). Hanya saja bukan yang terbaru. Sepertinya sudah banyak digunakan. Saya terkejut bahwa dalam iklim ini Anda harus menggunakan lapangan seperti itu. Tidak apa-apa jika Anda tinggal di Kutub Utara kurang lebih."

Dengan kondisi tersebut, Solskjaer tak mau menganggung risiko membawa semua pemainnya, termasuk Paul Pogba. Ia terpaksa harus ditinggalkan lantaran cedera pergelangan kaki.

"Pogba membutuhkan perawatan lebih lanjut dan beristirahat karena masalah di pergelangan kakinya. Saya mungkin tidak akan mengambil risiko dengan memainkannya jika dia tersedia untuk bermain,"kata Solskajaer.

Seperti halnya Pogba, striker Anthony Martial dan bek Phil Jones juga akan absen. Sementara Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw juga diragukan tampil.

Solskjaer mengatakan pertandingan melawan Alkmaar adalah pertandingan besar bagi klub. "Kami sekarang fokus pada pertandingan yang satu ini. Ini pertandingan besar di grup ini bagi kami."

"Mereka memmulai bermain imbang dengan baik saat melawan Partizan (imbang 2-2) dengan 10 pemain. Ini adalah pertandingan penting bagi kami untuk mendapatkan hasil," tegas Solskjaer.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8866 seconds (0.1#10.140)