alexametrics

Resmi! Andy Murray Tampil di Australia Terbuka 2020

loading...
Resmi! Andy Murray Tampil di Australia Terbuka 2020
Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray akan bermain di nomor tunggal Australia Terbuka 2020/Foto/Reuters
A+ A-
SHANGHAI - Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray akan bermain di nomor tunggal Australia Terbuka 2020. Ini akan menjadi penampilan tunggal Grand Slam pertama Murray sejak menjalani operasi pinggul awal tahun ini.

Murray, 32 tahun, yang menjadi runner-up di Melbourne Park lima kali, tersingkir di babak pertama Australia Terbuka tahun lalu setelah sebelumnya mengatakan bahwa itu bisa menjadi turnamen terakhirnya.

Petenis Inggris Raya itu menjalani operasi pinggul pada akhir Januari, dan kembali ke tenis di nomor ganda Queen's Club Championships pada Juni, di mana dia memenangkan gelar bersama rekannya Feliciano Lopez.



"Dikonfirmasi: @andy_murray akan kembali untuk tampil di #AusOpen pada tahun 2020," kata penyelenggara Australia Terbuka di Twitter, Selasa (8/10/2019).

Murray, yang saat ini berada di peringkat ke-289 di dunia, bermain di nomor ganda dan ganda campuran di Wimbledon 2019, bermitra dengan Serena Williams di nomor yang terakhir. Dia juga tampil di nomor tunggal di Cincinnati pada bulan Agustus.

Juara Wimbledon 2013 dan 2016 itu mencapai perempat final China Terbuka di Beijing pekan lalu, kalah dari Dominic Thiem, dan memenangkan pertandingan pembukaannya di Shanghai Masters yang sedang berlangsung, Senin (7/10/2019).

Murray sempat mengungkapkan masa depannya di dunia tenis dalam konferensi pers yang emosional di Melbourne, Australia, 11 Januari 2019. Juara AS Terbuka 2012 itu mengungkapkan akan mundur dari dunia tenis jika cederanya tak kunjung sembuh. (Baca juga: Berurai Air Mata, Murray Ungkap Pensiun Setelah Australia Terbuka).

Namun, petenis kelahiran Glasgow, Skotlandia, 15 Mei 1987, itu kembali pulih dan melanjutkan kariernya di dunia yang membesarkan namanya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak