alexametrics

Sejarah Duo Kolombia Cabal/Farah Amankan No.1 Dunia Ganda Putra

loading...
Sejarah Duo Kolombia Cabal/Farah Amankan No.1 Dunia Ganda Putra
Sejarah Duo Kolombia Cabal/Farah Amankan No.1 Dunia Ganda Putra/ATP
A+ A-
SHANGHAI - Duo petenis Kolombia Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah mengunci peringkat 1 dunia ganda putra di akhir musim untuk pertama kalinya. Status ganda No. 1 dunia aman di tangan Cabal/Farah setelah mengalahkan John Isner/Sam Querrey di Shanghai Masters 2019.

Duet Cabal/Farah menjadi wakil Amerika Selatan nomor dua yang finis nomor satu di akhir tahun (dalam sejarah Peringkat ganda ATP sejak 1984), mengikuti jejak Hans Gildemeister dan Andres Gomez dari Chile pada 1986 di Brasil. Bruno Soares dari Brasil adalah nomor satu di akhir tahun 2016 dengan rekan senegaranya Jamie Murray dan Soares, Marcelo Melo, berada di posisi teratas bersama Lukasz Kubot pada 2017.

"Ini luar biasa," kata Cabal. "Kami benar-benar bahagia dan bangga dengan apa yang telah kami capai. Kami telah menjaga hal-hal sederhana dan menjaga rasa lapar untuk mencapai prestasi luar biasa ini,’’lanjutnya.

Farah mengunkapkan prestasi bersama Cabal menjadi pencapaian yang luar biasa dalam karirnya.’’Saya akan sangat bahagia dan merasa terhormat untuk menerima piala ganda nomor satu akhir tahun. Saya telah memimpikan hal ini selamanya, jadi untuk menjadikannya kenyataan itu sangat keren,"tuturnya.

Pasangan Cabal/Farah menjadi tim yang menonjol pada musim ATP Tour 2019 dengan memenangkan lima gelar ganda dari tujuh final. Mereka merebut mahkota Grand Slam pertama mereka di The Championships, dengan kemenangan lima jam atas Nicolas Mahut dan Edouard Roger-Vasselin di final Wimbledon, yang membuat mereka naik ke peringkat No. 1 di peringkat ATP pada 15 Juli 2019. Beberapa bulan kemudian, pasangan ini merebut trofi utama kedua mereka di AS Terbuka.


Mereka juga meraih gelar Barcelona Open Banc Sabadell pada April, mempertahankan Trofi Internazionali BNL d'Italia di Roma pada Mei, yang merupakan trofi ATP Masters 1000 kedua. Mereka memenangkan Nature Valley International di Eastbourne pada Juni. Cabal dan Farah juga jadi runner-up di Sydney International pada Januari dan Western & Southern Open di Cincinnati pada Agustus.



’’Cara Cabal dan Farah telah menegaskan dominasi mereka pada pertandingan ganda tahun ini sangat luar biasa. Menyelesaikan musim sebagai No.1 adalah pencapaian tertinggi dalam olahraga kami, dan mereka benar-benar layak mendapatkan posisi mereka di puncak permainan,’’ kata Chris Kermode, Ketua Eksekutif & Presiden ATP.


Cabal, 33, dan Farah yang berusia 32 tahun adalah pasangan pertama yang lolos ke Final Nitto ATP 2019 yang akan diadakan di The O2 di London pada 10-17 November. Mereka akan bersaing untuk memenangkan trofi juara penutup musim 2019.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak