Klasemen Paralimpiade Paris 2024, Selasa (3/9/2024) Pagi WIB: Indonesia Kalahkan Malaysia

Selasa, 03 September 2024 - 08:10 WIB
loading...
Klasemen Paralimpiade...
Posisi kontingen Indonesia di klasemen perolehan medali sementara Paralimpiade Paris 2024 sepertinya menarik untuk diulas / Foto: @npcindonesia
A A A
Posisi kontingen Indonesia di klasemen perolehan medali sementara Paralimpiade Paris 2024 sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi para atlet kebanggaan tim Merah Putih berhasil melewati jumlah medali yang diperoleh pada event sebelumnya.

Saat ini Indonesia telah mengoleksi satu emas, enam perak, dan lima perunggu di Paralimpiade Paris 2024. Satu medali emas Indonesia datang dari cabor para bulu tangkis.

Medali emas tersebut dipersembahkan Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila di nomor ganda campuran SL3-SU5. Untuk sementara, Indonesia menempati posisi 31 dengan jumlah 12 medali.



Perolehan ini sudah melebihi jumlah medali Paralimpiade Tokyo 2020, yang saat itu mengemas sembilan medali dengan rincian dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. Tahun ini, Indonesia menempati posisi keempat dari Negara ASEAN jika berdasarkan urutan perolehan medali sementara.

Posisi pertama ditempati Thailand (tiga emas, empat perak, dan enam perunggu). Disusul Hong Kong (dua emas, tiga perak, dan satu perunggu) dan Singapura (dua emas dan satu perak).

Sedangkan Malaysia tertinggal jauh. Mereka saat ini berada di urutan 41 dengan memperoleh satu emas dan satu perunggu.

Klasemen Paralimpiade Paris 2024:

Klasemen Paralimpiade Paris 2024, Selasa (3/9/2024) Pagi WIB: Indonesia Kalahkan Malaysia
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)