alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

4 Momen Gol Cristiano Ronaldo yang Paling Diingat

loading...
4 Momen Gol Cristiano Ronaldo yang Paling Diingat
Cristiano Ronaldo telah meninggalkan cerita baru dalam kariernya sebagai pesepak bola. CR700, itu kata yang tepat untuk menggambarkan jejak prestasinya / Reuters
A+ A-
LISBON - Cristiano Ronaldo telah meninggalkan cerita baru dalam kariernya sebagai pesepak bola. CR700, itu kata yang tepat untuk menggambarkan jejak prestasinya.

Stempel CR700 itu berkaitan dengan jumlah gol yang dicetak Ronaldo sepanjang kariernya bersama tim nasional dan klub. Gol ke-700 tercipta di kampung halamannya saat Portugal dikalahkan Ukraina dengan skor 2-1 pada laga kualifikasi Piala Eropa.

Gol semata wayang Portugal yang dicetak Ronaldo tercipta melalui titik putih pada menit 72. Itu menjadi gol ke-95 buat Ronaldo selama membela Portugal. (Baca juga: Kekalahan Portugal Iringi Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-700)



Sebanyak 650 gol datang bersama empat klub berbeda, yakni Sporting CP (5), Manchester United (118), Real Madrid (450) dan Juventus : 32 Gol. Tentunya banyak momen spesial yang ditinggalkan Ronaldo selama bertahun-tahun, tapi ada empat jejak yang mungkin paling diingat penggemar.

Berikut Momen Emosional Cristiano Ronaldo saat Mencetak Gol

1. Porto di Liga Champions

Siapa yang bisa melupakan serangan cepat yang dilancarkan Cristiano Ronaldo saat membela Manchester United. Ya, pemain itu berhasil melepaskan tendangan gledek dari jarak 40 yard untuk membantu Setan Merah lolos ke semifinal Liga Champions pada musim terakhirnya di Old Trafford.

#OTD in 2009, a Cristiano Ronaldo wonder strike!#UCL | @ManUtd pic.twitter.com/YRg6BkCtzB

— UEFA Champions League (@ChampionsLeague) April 15, 2019


2. Juventus di Liga Champions
Satu momen spesial lain datang di Turin. Saat itu, Cristiano Ronaldo yang mencetak gol salto berhasil mengalahkan Juventus.

Menariknya, seluruh pendukung tuan rumah saat itu justru memberikab tepuk tangan yang meriah buat Ronaldo ketika ia berhasil menaklukan kiper Gianluigi Buffon. Kemenangan itu memotivasi semangat Ronaldo untuk membawa Los Blancos memenangkan trofi Liga Champions untuk musim ketiga berturut-turut.

"It was amazing - probably the best of my career."

A year ago today - one of the great #UCL goals - Cristiano Ronaldo's sensational overhead kick in Turin!#OnThisDay @Cristiano pic.twitter.com/5nbrzSqXDw

— UEFA Champions League (@ChampionsLeague) April 3, 2019


3. Kebiasaan Mencetak Gol ke Mantan Klub
Cristiano Ronaldo memiliki kebiasaan unik yakni mencetak gol spektakuler melawan mantan klubnya. Musim lalu, Ronaldo mencetak gol luar biasa ini lewat tendangan voli lawan Manchester United di Turin.



4. Tendangan Bebas Melawan Portsmouth

Ronaldo mungkin telah berjuang untuk mencetak tendangan bebas akhir-akhir ini. Secara statistik dia tercatat sebagai salah satu pemain yang rajin mencetak gol dari tendangan bebas. (Baca juga: Statistik Gol ke-700 Cristiano Ronaldo)

Total, Ronaldo telah mencetak gol dari tendangan bebas dengan mengoleksi 113 gol. Satu hal yang selalu diingat yakni melawan Portsmouth pada 2008. Ronaldo saat itu berhasil mengarahkan bola ke sudut atas untuk memperdaya kiper David James.

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak