alexametrics

Derek Chisora dan Jermaine Franklin Sparring Ideal Anthony Joshua

loading...
Derek Chisora dan Jermaine Franklin Sparring Ideal Anthony Joshua
Derek Chisora dan Jermaine Franklin Sparring Ideal Anthony Joshua/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Keinginan Anthony Joshua untuk mendapat sparring partner petinju Kelas Berat yang sesuai dengan replika gaya bertarung Andy Ruiz Jr akhirnya terpenuhi. Dua petinju Kelas Berat, Derek Chisora dan Jermaine Franklin, mengirimkan sinyal kesediaan menjadi lawan latih tanding bagi Joshua.Sparring partner itu sangat dibutuhkan ketiga petarung Kelas Berat itu sebagai persiapan menjelang duel penting dalam karir mereka. Bagi Joshua, Chisora dan Franklin menjadi sparring ideal yang merepresentasikan gaya bertarung Ruiz Jr yang dikenal memiliki pukulan yang cepat dan keras.Joshua membutuhkan sparring partner menjelang duel ulang melawan Ruiz Jr pada 7 Desember. Chisora menerima tawaran menjadi lawan latih tanding sebagai persiapan menghadapi David Price pada Sabtu pekan depan.’’Dia bertanding melawan Chisora (​[pada hari Jumat). Itu adalah latih tanding yang bagus untuk keduanya," kata promotor Eddie Hearn kepada Sky Sports. "Perbedaan di kamp ini adalah kualitas sparring - mereplikasi gaya Ruiz Jr. Ini adalah gaya yang unik dan tidak banyak orang bisa melakukannya,’’ungkapnya.Pekan lalu, Chisora ​​mengungkapkan rencana untuk mengajak Joshua berlatih tanding. Melalui manajernya, David Haye, sparring partner Chisora dengan Joshua sangat ideal. "Untuk kedua pertarungan mereka masing-masing, mereka adalah mitra sparring yang ideal untuk satu sama lain. Jika ada petinju Kelas Berat yang bisa meniru tekanan Ruiz Jr, itu adalah Derek. Jika ada yang bisa meniru pukulan jarak jauh Price, itu adalah AJ,"jelas Haye.Di sisi lain, Franklin yang digadang-gadang sebagai juara dunia Kelas Berat di masa depan juga membutuhkan lawan tanding berbobot sebelum melawan Alexander Povetkin. Seperti halnya Chisora, sosok Franklin diklaim memiliki kesamaan dengan Ruiz Jr.

Promotor Dmitriy Salita mengungkapkan bagaimana Franklin hampir bergabung dengan Joshua di kamp pelatihan menjelang mempertahakan gelar tahun lalu melawan Alexander Povetkin. Tapi, petinju asal Michigan, Amerika Serikat itu baru bisa menjawab tawaran Joshua setelah memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 20 kemenangan akhir pekan lalu.


"Jermaine Franklin adalah penantang Kelas Berat terbaik Amerika dan meskipun dia baru berusia 25 tahun, dia memiliki salah satu resume lawan paling mengesankan dari prospek teratas,’’ujarnya.



Tim kepelatihan Joshua telah bekerja keras untuk mencari sosok petinju Kelas Berat yang sesuai untuk sparring bagi Joshua. Sosok Franklin sangat pas seperti yang dibutuhkan Joshua. ’’Dia memiliki beberapa kesamaan dengan Ruiz dengan karir amatir yang panjang dan sukses yang memiliki pengaruh pada gayanya karena mereka berdua atletis dengan tangan yang cepat.’’
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak