alexametrics

La Liga

Valverde Minta Barcelona Tidak Terlalu Bergantung kepada Messi

loading...
Valverde Minta Barcelona Tidak Terlalu Bergantung kepada Messi
Pelatih Ernesto Valverde meminta agar Barcelona tidak terlalu berharap Lionel Messi bisa segera bugar sepenuhnya. Foto: Istimewa
A+ A-
EIBAR - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memberi wejangan kepada seluruh pemainnya. Nakhoda asal Spanyol itu meminta agar El Azulgrana tidak hanya bergantung kepada satu pemain, khususnya Lionel Messi.

Permintaan itu disampaikan Valverde jelang lanjutan La Liga kontra Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, nanti malam. Dia dengan tegas meminta agar Barcelona tidak terlalu berharap Messi segera fit dan bisa bertanding.

Itu bukan hanya berlaku saat melawan Eibar saja, juga pada pertandingan lain disemua kompetisi yang diikuti Barcelona pada musim ini. Harapannya agar klub Katalan itu dapat lebih berpeluang meraih gelar juara.



“Lionel Messi sedang dalam proses pemulihan agar bisa bugar 100%. Pada hari yang lain dia bermain 90 menit dan mencetak gol. Dan, itu selalu membuat si penyerang merasa nyaman,” ucap Valverde, dilansir skysport.

Karena itu, Valverde mengingatkan agar Barcelona memberi Messi waktu yang cukup untuk beristirahat, jangan memaksa supaya dia pulih lebih cepat. Soalnya, kondisi La Pulga sekarang jauh berbeda dibanding ketika masih muda.

“Sekarang Messi perlahan agar bisa mencapai kondisi terbaik. Dia baru satu kali tampil penuh pada musim ini. Kami berharap, dia bisa memberi lebih pada pertandingan berikutnya,” ucap mantan pelatih Valencia itu.

Intinya, Valverde berharap Barcelona tidak patah semangat seandainya Messi tidak bisa bertanding karena suatu hal. Apalagi, Blaugrana sudah cukup sering bermain tanpa penyerang asal Argentina tersebut dan tetap bisa meraih hasil bagus.

Musim ini contohnya. Messi sempat absen empat kali di La Liga akibat cedera kaki. Selama periode itu, Barcelona bisa membukukan dua menang, satu imbang dan satu kalah.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak