Gol Mane Dibatalkan, Rashford Bawa United Unggul di Babak Pertama

Minggu, 20 Oktober 2019 - 23:20 WIB
Gol Mane Dibatalkan, Rashford Bawa United Unggul di Babak Pertama
Gol Mane Dibatalkan, Rashford Bawa United Unggul di Babak Pertama
A A A
MANCHESTER - Manchester United berhasil unggul 1-0 di babak pertama melawan Liverpool. Gol pembuka tuan rumah pada matchday kesembilan Liga Inggris 2019/2020 dicetak Marcus Rashford pada menit 36.

Bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10) malam WIB, dua kesebelasan mencoba untuk memainkan tempo lambat sejak menit awal pertandingan dimulai. Selama 10 menit, Liverpool lebih banyak menguasai penguasaan bola.

Anak asuh Juergen Klopp sepertinya mencoba untuk memancing lini pertahanan United keluar dari sarangnya. Tapi solidnya pertahanan Setan Merah membuat Sadio Mane dkk kesulitan menembusnya.

Peluang pertama didapat Firmino pada menit 10. Namun, sepakan kaki kiri penyerang asal Brasil dari sudut sempit masih melambung jauh dari sasaran. Selang dua menit kemudian, giliran Andreas Pereira.

Tapi tendangan kaki kanan Pereira dari luar kotak penalti masih meleset. Hingga menit 25, pertandingan bisa dikatakan sangat monoton mengingat United dan Liverpool masing-masing hanya mampu melepaskan satu tendangan yang mengarah ke gawang.

Memasuki menit 33, Liverpool memiliki peluang emas untuk membuka keunggulan. Sayangnya, sepakan Firmino terlalu lemah dan mudah ditangkap David De Gea.

Pada menit 35, puluhan ribu pendukung tuan rumah bersorak setelah Marcus Rashford membobol gawang Alisson. Berawal dari proses serangan balik yang cepat, Daniel James yang menerima umpan dari Scott McTominay lantas menggiring bola ke sisi kiri pertahanan tim tamu dan mengirimkan umpan akurat yang langsung disambut Rashford.

Pemain Liverpool sempat menolak gol tersebut karena sebelum terjadinya proses tersebut Victor Lindelof sempat menjatuhkan Origi saat berebut bola. Namun wasit Martin Atkinson tetap mengesahkan gol tersebut. Pada menit 43, Liverpool berhasil mencetak gol penyeimbang setelah Sadio Mane membobol gawang De Gea.

Tapi gol tersebut dianulir wasit setelah dalam tayangan ulang bola mengenai tangannya. Hingga interval pertama usai, United masih menjaga keunggulan 1-0.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7566 seconds (0.1#10.140)