Ketika Messi Merindukan Trofi Piala Dunia

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 11:27 WIB
Ketika Messi Merindukan Trofi Piala Dunia
Ketika Messi Merindukan Trofi Piala Dunia
A A A
BARCELONA - Sederet penghargaan sudah berhasil disabet Lionel Messi. Dia juga berkontribusi besar saat mengantarkan Barcelona merebut trofi bergengsi di kompetisi domestik maupun Eropa.

Terlepas seberapa banyak kontribusi yang diberikan Messi, pemain berjuluk La Pulga merasa masih ada satu trofi yang mengganjal kariernya. Trofi tersebut adalah Piala Dunia.

Faktor popularitas tidak bisa dijadikan sebagai modal ketika Messi mengenakan jersey Argentina. Buktinya, dalam beberapa kesempatan tampil di Piala Dunia, perjalanan Tim Tango justru di luar ekspektasi.

Ini membuktikan bahwa Piala Dunia bukan berbicara seberapa banyak Messi meraih penghargaan pemain terbaik dunia. Tapi bagaimana keberadaan La Pulga bisa menjadi magnet buat rekan setimnya di Argentina.

Dalam sebuah wawancara dengan Tyc Sports, Messi berbicara tentang rasa frustrasinya karena belum memenangkan trofi Piala Dunia. "Saya ingin sekali meraih Piala Dunia, tetapi saya pikir saya tidak akan mengubah apa pun yang saya miliki dalam karier saya," jelasnya dikutip dari AS Sport, Sabtu (26/10/2019).

Messi mengungkapkan bahwa ia bakal pasrah ketika pensiun tanpa mengangkat trofi paling berharga di dunia sepak bola. "Inilah yang saya dapatkan, apa yang Tuhan berikan kepada saya. Untuk sesuatu itu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6786 seconds (0.1#10.140)