Ngebut di Awal Balapan, Begini Cara Rossi Rayakan Penampilan ke-400 GP

Minggu, 27 Oktober 2019 - 15:35 WIB
Ngebut di Awal Balapan, Begini Cara Rossi Rayakan Penampilan ke-400 GP
Ngebut di Awal Balapan, Begini Cara Rossi Rayakan Penampilan ke-400 GP
A A A
PHILLIP ISLAND - Valentino Rossi perlahan mulai kehilangan panggungnya di ajang balap MotoGP . Sebagai penunggang kuda besi The Doctor semakin dekat dengan akhir dari kariernya.

Pada balapan di Grand Prix Australia, Minggu (27/10/2019) siang WIB, Rossi menandai karier balap ke-400 di ajang grand prix. Tidak ada perayaan yang digelar tim Monster Energy Yamaha terkait angka fenomenal yang dicetak pembalap asal Italia tersebut.

Justru pihak penyelenggara yang sengaja menempatkan papan bertuliskan hashtag atau tagar #Rossi400. Ini bisa dikatakan sebagai alat untuk memancing penggemar dari segala penjuru dunia hadir dalam perayaan tersebut.

Benar saja, penggemar Rossi pun berkomentar di linimasa Twitter terkait penampilan ke-400. Salah satunya datang dari pemilik akun Amanda Nelson (@crazyamanda693). "Tidak ada tempat yang lebih baik untuk The Doctor @ ValeYellow46 untuk merayakan awal 400GP-nya daripada di Phillip Island. Selamat dan salam untuk sore ini."

Banyaknya dukungan yang masuk membuat hashtag atau tagar #Rossi400 nangkring di urutan kedua Trending Topic Indonesia. Sayangnya, Rossi tidak mampu membayar lunas dukungan penggemarnya tersebut.

Pada balapan seri 17, Rossi sebenarnya mampu tampil mengesankan di awal balapan. Dia sengaja memacu kecepatan M1 Yamaha untuk menyalip sejumlah pembalap yang berada di depannya.

Strategi tampil menekan sejak awal balapan tak menjamin Rossi bakal menyelesaikan balapan di podium pertama. Buktinya, dia hanya bertahan selama beberapa lap sebelum akhirnya merosot ke urutan kedelapan.

Kemenangan bersejarah pun gagal dicetak Rossi dan kekasih Francesca Sofia Novello itu belum kunjung mengakhiri dahaga kemenangannya sejak GP Assen 2017 lalu. Dia mencatatkan 44 balapan tanpa kemenangan dan itu merupakan rapor merah yang pernah dituliskan pembalap berusia 40 tahun saat bergabung dengan kejuaraan grand prix pada 1996.

"Itu adalah awal yang baik dan cara yang sangat baik untuk merayakan grand prix saya yang ke-400, untuk tetap berada sedikit di depan. Itu adalah emosi yang hebat. Pada akhirnya, pasti hasilnya tidak fantastis, tetapi saya tidak begitu jauh dari Jack Miller di podium dan mampu naik dengan cara yang lebih baik," jelas Rossi pasca balapan dikutip dari Crash.

"Saya lebih kompetitif dibandingkan akhir pekan lalu di Motegi. Tapi bagaimanapun kami membutuhkan lebih banyak solusi dan kami harus lebih kuat serta perlu bekerja," pungkas Rossi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5868 seconds (0.1#10.140)