alexametrics

Barcelona dan Rakitic Sepakat Berpisah Setelah Pergantian Tahun

loading...
A+ A-
BARCELONA - Kerja sama antara Barcelona dan Ivan Rakitic sepertinya bakal segera berakhir. Meski masih punya kontrak hingga 30 Juni 2021, gelandang asal Kroasia itu kemungkinan besar bakal dilepas pada bursa musim dingin.

Barcelona baru memainkan 12 pertandingan disemua kompetisi pada musim ini. Selama kurun waktu itu, pelatih Ernesto Valverde nampaknya sudah memberi indikasi pemain mana yang masuk program kerjanya dan siapa saja yang bakal dilepas.

Rakitic hampir dipastikan masuk golongan kedua. Sebab, jatah bermain pemain berusia 31 tahun itu mulai berkurang. Nyatanya, dia baru tampil total delapan kali, yakni enam di La Liga dan dua kali di Liga Champions.



Bila dikalkulasi, Rakitic baru merumput selama 203 menit. Artinya, dia tidak pernah bermain secara penuh. Durasi terlamanya hanya 60 menit, ketika Barcelona dipermalukan Granada 0-2 di La Liga, pada 22 September lalu.

Rakitic sebenarnya sempat mendapat peran baru di Camp Nou. Sayangnya, itu hanya di sisi luar. Ini membuat mantan pemain Sevilla itu dipercaya bakal meninggalkan Barcelona setelah pergantian tahun.

Kabar baiknya, Barcelona mendapat sejumlah tawaran mengenai Rakitic. Paris Saint Germain menjadi salah satu peminat serius. Masalahnya, sampai saat ini belum ada kesepakatan. Selain itu, dia juga sepertinya masih ingin bertahan di Camp Nou.

Itu sempat dibuktikan Rakitic dengan menolak pinangan dari klub Italia dan Inggris. Kabarnya Juventus dan Manchester United siap menampungnya. Namun, sosok berpostur 184 cm itu mengubah pendiriannya. Kabar terbaru menyebutkan kalau dia juga setuju untuk melepas seragam Barcelona.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak