alexametrics

Rivalitas Messi dan Ronaldo: Siapa Lebih Mahir Tendangan Bebas?

loading...
Rivalitas Messi dan Ronaldo: Siapa Lebih Mahir Tendangan Bebas?
Lionel Messi menjadi bintang saat Barcelona menggilas Real Valladolid 5-1 dalam lanjutan La Liga 2029/2020, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. Foto: Besoccer.com
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi menjadi bintang saat Barcelona menggilas Real Valladolid 5-1 dalam lanjutan La Liga 2029/2020, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. Gol yang dia buat dari tendangan bebas menempatkanya pada jajaran algojo elite set piece.

Menurut catatan di liga-liga top Eropa, cuma empat pemain yang sukses mencetak (setidaknya) 50 gol dari tendangan bebas. Messi menjadi pemain keempat setelah David Beckham, Ronaldinho, dan Cristiano Ronaldo yang berhasil melakukannya.

Ronaldinho dan Beckham sudah pensiun. Jadi, pencapaian teranyar Messi membuat persaingannya dengan Ronaldo kembali memanas. Lantas, siapa algojo tendangan bebas terbaik di antara keduanya?



Menurut catatan, Ronaldo masih lebih unggul dalam urusan itu. Megabintang asal Portugal telah mencetak 54 gol dari tendangan bebas langsung. 13 di antaranya dibuat bersama Manchester United, 32 gol lahir untuk Real Madrid, satu gol dibuat bersama Juventus, dan delapan gol dibuat Ronaldo ketika memperkuat Timnas Portugal.

Sedangkan Messi -yang tidak pernah pindah dari Barcelona, mencetak 50 gol dari tendangan bebas dengan rincian sebagai berikut: 44 gol bersama Barcelona, dan enam gol untuk Timnas Argentina.
PemainKlubNegaraJumlah Gol
Cristiano Ronaldo46 (13, Manchester United), (32, Real Madrid), (1, Juventus)854
Lionel Messi44 (44, Barcelona)650


Meski masih kalah tajam dibandingkan Ronaldo, Messi tetap dapat sorotan positif. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, begitu kagum dengan Messi sampai tidak mampu berkata-kata.

"Apa lagi yang bisa dikatakan tentang dia? Saya kehabisan kata-kata. Kami selalu tahu bahwa ia akan tampil, apa pun pertandingannya," kata Valverde dikutip Tribuna.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak