alexametrics

Varane Ingin Mbappe Memberi Lebih kepada Prancis

loading...
Varane Ingin Mbappe Memberi Lebih kepada Prancis
Raphael Varane (kiri) ingin agar Kylian Mbappe memberi lebih kepada Timnas Prancis. Foto: Istimewa
A+ A-
TIRANE - Bek Real Madrid Raphael Varane memberi suntikan motivasi kepada Kylian Mbappe jelang laga tandang antara Prancis melawan Albania pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia menyebut penyerang muda Paris Saint Germain (PSG) itu harus bisa memberi lebih kepada negaranya.

Prancis akan menyambangi Arena Kombetare Tirane dini hari nanti untuk melakoni partai penutup Grup H. Pertemuan itu sejatinya sudah tidak berpengaruh lagi bagi Les Bleus lantaran sudah dipastikan tampil di Piala Eropa 2020.

Begitu juga dengan Albania. Mereka sudah tersisih karena terdampar di posisi tiga dengan 13 poin. Ada pun, nilai duel itu hanyalah menentukan siapa yang bakal menjadi juara grup. Sebab, Turki yang akan mengunjungi Andorra juga sudah melenggang ke babak berikutnya. Saat ini, Prancis unggul dua poin dari Turki.



Meski demikian, Prancis bisa memanfaatkan duel kontra Albania untuk memulihkan reputasi. Soalnya, performa Negeri Ayam Jantan sempat disorot lantaran hanya menang 2-1 atas Moldova pada pertandingan sebelumnya.

Karena itulah Varane meminta para pemain Prancis untuk tampil lebih bagus lagi. Lebih khusus, dia ingin Mbappe makin bernafsu lagi untuk mencetak gol. Sebab, menurutnya lini depan memiliki peran penting untuk meningkatkan produktivitas tim.

“Mbappe bisa tampil lebih baik lagi dan dia sadar akan hal itu. Dia punya banyak kualitas. Tapi, ketika di lapangan, dia harus memilih. Sebab, dia tidak bisa melakukan semuanya secara bersamaan,” ujar Varane, dilansir L’Equipe.

Varane menilai agar Prancis bisa menang secara meyakinkan saat melawan Albania adalah dengan meningkatkan daya serang. “ Kami harus lebih offensif. Kami perlu banyak bergerak dan memainkan sepak bola yang menjadi ciri khas tim ini. Itu hal yang tidak bisa kami lakukan pada laga sebelumnya,” ucap Varane

Namun, belum diketahui apakah Mbappe bakal dimainkan mengingat Prancis sudah lolos kualifikasi. Terlebih, pelatih Didier Deschamps kabarnya bakal melakukan eksperimen dengan menurunkan sejumlah debutan, diantaranya gelandang Arsenal Matteo Guendouzi yang baru berusia 20 tahun.

“Kami datang agar bisa finish di posisi pertama. Kami adalah juara dunia. Dan, kami selalu berambisi untuk memenangi setiap pertandingan. Tapi, pertandingan melawan Albania dipastikan tidak akan mudah,” tandas Varane.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak