alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Resmi: Luis Enrique Kembali Jadi Pelatih Spanyol Gantikan Moreno

loading...
Resmi: Luis Enrique Kembali Jadi Pelatih Spanyol Gantikan Moreno
Luis Enrique resmi memimpin timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020, Selasa (19/11/2019)/dok AFP
A+ A-
MADRID - Luis Enrique resmi memimpin timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Mantan pelatih Barcelona itu kembali ke perannya sebagai pelatih kepala menggantikan Robert Moreno, Selasa (19/11/2019)

Mantan bos AS Roma itu awalnya mundur dari tim pada bulan Maret sebelum secara resmi mengundurkan diri karena alasan pribadi pada bulan Juni.

Kemudian Robert Moreno mengambil alih jabatan sementara untuk kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Maret 2019, sebelum mengambil pekerjaan penuh waktu pada Juni.



Moreno membawa La Furia Roja menjalani kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan enam kemenangan dan dua kali imbang dalam delapan pertandingannya.

"Saya pikir, pilihan saya untuk melanjutkan tugas ada pada 10 dari 10," kata Moreno pada hari Minggu (17/11/2019) seperti dilansir Marca.

"Saya menganggap Luis seorang teman dan persahabatannya ada di depan segalanya," katanya pada November.

"Jika dia ingin kembali suatu hari, saya akan senang untuk menyisi dan bekerja dengannya."

Spanyol telah mengubah pelatih mereka untuk keenam kalinya sejak 2016 ketika Vicente del Bosque meninggalkan skuat setelah Piala Eropa 2016.

Julen Lopetegui mengambil alih tetapi digantikan Fernando Hierro pada malam Piala Dunia 2018 setelah mengambil pekerjaan di Real Madrid.

Hierro tidak melanjutkan tugasnya setelah Spanyol tersingkir oleh tuan rumah di Rusia dan Luis Enrique ditunjuk sebelum hengkang pada bulan Maret.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak