alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Punya Selera Sama dengan Pochettino, Mourinho Jadikan Bruno Fernandes Bidikan Pertama

loading...
Punya Selera Sama dengan Pochettino, Mourinho Jadikan Bruno Fernandes Bidikan Pertama
Tottenham Hotspur sejatinya ingin menggarisbawahi bahwa penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru dilatarbelakangi statistik mengesankan The Spesial One selama menangani lima klub di empat kompetisi berbeda / Foto: Liverpool Echo
A+ A-
LONDON - Tottenham Hotspur sejatinya ingin menggarisbawahi bahwa penunjukkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru dilatarbelakangi statistik mengesankan The Spesial One selama menangani lima klub di empat kompetisi berbeda. Tapi jika merujuk pada rasio poin per pertandingan, ahli strategi asal Portugal itu tak jauh berbeda dengan Mauricio Pochettino.

Menurut statistik yang dibeberkan Optajoe, Rabu (20/11/2019), Mourinho memiliki rasio poin per pertandingan (1,89) sewaktu masih di Manchester United. Catatan itu sama persis dengan Pochettino, yang baru saja kehilangan kursi kepelatihannya di The Lilywhites.

Terlepas dari hal itu, Tottenham tentunya punya penilaian lain tentang Mourinho. Terlebih, klub asal London Utara itu sudah kesengsem dengan pelatih asal Portugal sejak 2007 lalu.



Tapi saat itu, Mourinho lebih memilih untuk melatih Real Madrid. Setelah penantian panjang Tottenham akhirnya mendapatkan tanda tangan pelatih kontroversial tersebut. Dia bakal menetap di Kota London setidaknya sampai 2023 mendatang.

Satu hal yang menarik dari kedatangan Mourinho adalah dia dikenal sebagai pelatih yang doyan belanja pemain. Pastinya, dia sudah memiliki incaran pemain mana yang bakal dijual dan didatangkan pada Januari 2020 mendatang.

Salah satu rumor yang sedang hangat saat ini, yakni mengenai penyerang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Dari laporan Mirror, Mourinho diketahui merupakan penggemar berat penyerang tersebut dan ia sudah lama dikaitkan dengan kepindahannya ke Tottenham pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, kesepakatan itu tidak didapat dan kehadiran Mourinho setidaknya akan mempermudah kedatangan Fernandes. "Saya terkejut dengan musim Bruno Fernandes. Sangat mudah untuk memprediksi kualitas, karena dia adalah pemain yang sangat bagus dan mencetak jumlah gol yang sangat tinggi untuk pemain lini tengah," pujian Mourinho kepada pemain Portugal yang telah menjaringkan 31 gol dalam 52 penampilan di musim lalu.

"Itu menunjukkan bahwa Anda perlu memiliki naluri dan kualitas untuk mencetak gol dan dia memiliki semuanya. Bruno Fernandes menendang bola dengan baik, menyundul dengan baik, keren ketika dia berhadapan dengan kiper. Dia menemukan ruang di area penalti. Semuanya ada di sana," pungkas Mourinho, yang begitu kagum dengan Fernandes.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak