alexametrics

Kesampingkan Mandzukic, MU Kini Bidik Bomber AS Roma

loading...
Kesampingkan Mandzukic, MU Kini Bidik Bomber AS Roma
Manchester United (MU) kabarnya menjadikan Edin Dzeko sebagai terget utama yang harus direkrut. Foto: Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Berita mengejutkan datang dari Manchester United (MU). Setan Merah kabarnya berniat untuk merekrut penyerang veteran milik AS Roma, Edin Dzeko pada bursa musim dingin mendatang.

Anggota Timnas Bosnia & Herzegovina itu pernah berkarier di Liga Primer setelah membela VfL Wolfsburg. Dzeko direkrut tetangga MU, yakni Manchester City (Man City) pada 2011 dengan mahar 32 juta euro.

Selama hampir lima musim menemani The Citizens, penyerang berusia 33 tahun itu menghasilkan total 72 gol dari 189 penampilan disemua kompetisi. Dia juga berhasil mengumpulkan lima trofi, termasuk dua gelar Liga Primer pada 2011/2012 dan 2013/2014.



Pada pertengahan musim 2014/2015, Dzeko dipinjamkan ke AS Roma dan dipermanenkan setelah kompetisi selesai seharga 11 juta euro. Sayangnya, walau hingga sekarang telah menyumbang 93 gol dari 194 laga keseluruhan, dia terus gagal meraih gelar.

Kini Dzeko berpotensi hadir lagi di Inggris. Kabarnya MU berniat memboyongnya ke Old Trafford pada Januari 2020 untuk menambah sumber daya di lini depan. Bahkan, dia sekarang menjadi target utama The Red Devils, mendompleng Mario Mandzukic.

Semula MU ingin memboyong Mandzukic dari Juventus. Namun, kemampuan pemain asal Kroasia itu dikhawatirkan sudah berkarat lantaran belum pernah sekalipun merumput sepanjang musim ini. Itu berbeda dengan Dzeko yang kerap tampil reguler bersama AS Roma.

Rencana untuk merekrut Dzeko sebenarnya bertentangan dengan kebijakan MU yang fokus mendatangkan pemain muda. Tapi, petinggi klub konon bersedia melakukan pengecualian demi mendapatkan jasanya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak