alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Ramalan Guardiola Soal Prospek Mourinho di Tottenham

loading...
Ramalan Guardiola Soal Prospek Mourinho di Tottenham
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyambut positif Jose Mourinho kembali ke Liga Primer musim ini/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyambut positif Jose Mourinho kembali ke Liga Primer Inggris musim ini. Entrenador asal Spanyol itu menyebut Mourinho sebagai 'manajer luar biasa' dan memprediksi akan melakukan pekerjaan dengan baik di Tottenham Hotspur.

Perseteruan Mourinho dan Guardiola yang selalu diingat saat masing-masing memimpin Real Madrid dan Barcelona pada awal dekade ini. Mereka akan memperbarui rivalitas setelah Mourinho resmi menangani Spurs menggantikan Mauricio Pochettino.

"Saya pikir Anda mengenalnya lebih baik dari saya," kata Guardiola pada konferensi pers jelang pertandingan City melawan Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (23/11/2019).



"Dia bertahun-tahun di sini di klub yang berbeda. Selamat datang kembali! Dia manajer yang luar biasa. Saya cukup yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik."

Sepanjang masa jabatannya di City yang sarat trofi, Guardiola kerap menemui kesukaran saat Spurs ditangani Pochettino. Spurs memberi mantan bos Barcelona dan Bayern Muenchen itu kekalahan pertamanya di sepak bola Inggris.

Pasukan Pochettino juga secara dramatis menyingkirkan Man City dari Liga Champions pada babak perempat final musim 2018/2019.

Kegagalan memenangkan trofi di Tottenham menjadi kritik terhadap Pochettino, namun Guardiola membelanya dan merasa penting untuk melihat keseluruhan kerja pelatih asal Argentina itu.

"Mauricio telah melakukan pekerjaan luar biasa. Semua manajer dinilai untuk gelar yang Anda menangkan, tetapi itu bukan kebenaran," ujar Guardiola.

"Pada akhirnya, itu adalah pekerjaan yang telah Anda lakukan dan pada saat dia ada di sana saya pikir klub menjadi lebih baik."

"Selalu pelatih, ketika mereka pergi, itu untuk mengetahui apakah klub atau tim lebih baik daripada saat Anda mengambil alih. Saya pikir itu terjadi. Tetapi keputusan dibuat dan tidak ada lagi yang bisa dikatakan."

Guardiola akan menghadapi Chelsea yang kini dipenuhi wajah yang lebih segar. Di bawah arahan Frank Lampard, Chelsea berada di urutan ketiga klasemen, satu poin dan satu tingkat di atas juara bertahan City.

"Dari awal (musim), timnya bermain sangat bagus. Dia konsisten dalam ide-idenya dan hasilnya ada," kata Guardiola yang merupakan pengagum Lampard.

"Saya senang untuknya, mengenalnya sedikit dan punya info karena ada di sini. Dia orang yang sangat baik."

"Saya pikir itu bagus untuk sepak bola Inggris. Sangat menyenangkan bahwa manajer muda Inggris mengambil alih klub-klub penting dan bermain dengan baik."

"Bermain dengan cara mereka bermain sangat cocok untuk sepak bola Inggris. Ini adalah cara terbaik untuk menjadi lebih baik bagi tim nasional dan klub itu sendiri."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak