Beda Langkah Transfer Tim Liga Primer

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:35 WIB
loading...
Beda Langkah Transfer Tim Liga Primer
Foto/dok
A A A
LONDON - Aktivitas transfer tim-tim big six di Liga Primer musim panas sejauh ini beragam. Beberapa terlihat jorjoran mendatangkan pemain, sedangkan lainnya cenderung adem ayem. Chelsea menjadi tim yang paling agresif.

The Blues menunjukkan keseriusannya membangun kekuatan dengan mendatangkan empat pemain: Timo Werner (47,7 juta poundsterling), Hakim Ziyech (36 juta poundsterling), Ben Chilwell (45,1 juta poundsterling), dan Malang Sarr (gratis). (Baca: Bopong Senjata dan Radar Canggih, Pesawat F-16 TNI AU Semakin Garang)

Tidak mau kalah dengan Chelsea, Manchester City (Man City) telah merampungkan dua transfer , yakni merekrut Ferran Torres (20,7 juta poundsterling) dan Nathan Ake (40 juta poundsterling). The Citizens juga tengah mengatur rencana transfer ikon Barcelona Lionel Messi yang ingin hengkang. Mereka dikabarkan siap membayar sejumlah uang plus memberikan dua pemain, Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

Sama seperti Man City, Tottenham Hotspur yang musim lalu finis di urutan keenam klasemen Liga Primer musim lalu sudah mendatangkan dua pemain, Pierre-Emile Hojbjerg (15 juta poundsterling) dan Joe Hart (gratis).

Namun, ada beberapa tim elite lainnya yang cenderung pasif. Manchester United (MU) bahkan belum merampungkan kesepakatan apa pun. Padahal, The Red Devils kerap dihubungkan dengan pemain-pemain top macam Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Jack Grealish (Aston Villa), hingga talenta muda David Brooks (AFC Bournemouth). Grealish santer sedang dipertimbangkan untuk direkrut. MU siap memasukkan Sergio Romero atau Diogo Dalot dalam kesepakatan.

Bukan hanya, MU, juara bertahan Liverpool sejauh ini baru mendatangkan Kostas Simikas dari Olimpiakos (11,7 juta poundsterling). Kendati demikian, kekuatan The Reds diyakini tetap mumpuni terutama saat menghadapi Arsenal di Community Shield yang berlangsung di Wembley Stadium, nanti malam. (Baca juga: Mencekam, Polsek Ciracas Dibakar Gerombolan Orang Tak Dikenal)



Liverpool telah menghabiskan beberapa pekan terakhir di Austria sebagai bagian dari latihan pramusim. Di sana Mohamed Salah dkk melakukan dua pertandingan uji coba, yakni menang 3-0 atas Stuttgart, Sabtu (22/8), dan ditahan 2-2 oleh FC Salzbourg, Selasa (25/8). Memiliki waktu istirahat yang lebih lama dari Arsenal tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Liverpool.

The Reds tentu sangat difavoritkan. Bersama Arsenal, mereka telah mengoleksi 15 gelar Community Shield atau terbanyak kedua setelah MU (21 gelar). Terakhir meraihnya pada 2006 semakin membuat Liverpool termotivasi. Menjadi juara Community Sheild merupakan modal penting melanjutkan tren meraih gelar jelang bergulirnya musim 2020/2021.

Pelatih Juergen Klopp mengatakan pramusim di Austria telah membuat Liverpool lebih segar. Dia mengindikasikan timnya berada dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi Arsenal. Klopp bakal menurunkan pemain-pemain terbaiknya seperti Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1230 seconds (10.101#12.26)