Barcelona Kehilangan Tiga Amunisi Hadapi Derby Catalan

Sabtu, 04 Januari 2020 - 11:00 WIB
Barcelona Kehilangan Tiga Amunisi Hadapi Derby Catalan
Barcelona Kehilangan Tiga Amunisi Hadapi Derby Catalan
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mesti berpikir keras untuk menentukan formasi jelang menghadapi Espanyol. Pasalnya, pada Derby Catalan tersebut, Barca kehilangan tiga amunisi, yakni Marc-Andre ter Stegen, Ousmane Dembele, dan Arthur setelah mengalami cedera.

Seperti dilaporkan Marca, Sabtu (4/1/2020), Ter Stegen pun kemungkinan tak akan diboyong Valverde ke Arab Saudi untuk melokoni Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid. Sementara itu, Arthur diperkirakan absen selama tiga pekan karena mengalami masalah pangkal paha. Adapun Dembele belum pulih sepenuhnya dari cedera otot paha. (Baca juga : Preview Espanyol vs Barcelona: Peluang Emas Raih Kemenangan )

Jelas buat Barca kehilangan Ter Stegen sangat merugikan. Pasalnya, pertandingan melawan Espanyol di RCDE Stadium, Minggu (5/1/2020) dini hari, tak hanya soal mengejar poin untuk menghindari dari kejaran Real Madrid, tapi juga soal gengsi Catalan.

Sebagi gantinya, Valverde akan menempatkan Neto. Ini adalah kesempatan kedua buat kiper asal Brasil itu merumput. Sebelumnya ia pernah ditampilkan saat Barcelona berlaga di Liga Champions melawan Inter Milan. Aksinya cukup menawan dan hanya kebobolan satu gol lewat aksi Romelu Lukaku.

Neto sebelumnya telah pernah ditampilkan melawan Espanyol sebanyak empat kali. Tercatat, saat Neto bermain Barcelona meraih dua dua kali kemenangan, sekali seri dan satu kali kalah.

Nantinya Neto akan dilindungi barisan pertahanan yang akan diisi dengan Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet dan Jordi Alba.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0250 seconds (0.1#10.140)